SHOLATNYA JADI BATAL/NGGA?
Saat sholat, ngga jarang adaaa... aja godaan. Ya ‘iseng’ megang2 hidung, gatel sana-sini, terus kalo kegaruk gimana dong?
Dalam artikel @rumayshocom, gerakan sholat dibagi menjadi lima:
Gerakan yang diwajibkan.
Gerakan yang diharamkan.
Gerakan yang dimakruhkan.
Gerakan yang disunnahkan.
Gerakan yang mubah (boleh saja).
Terus kalo ada gatel gitu, termasuk gerakan apa?
.
“Jika ada yang melihat-lihat jam, menggaruk-garuk kepalanya, memegang hidungnya, menyentuh-nyentuh jenggotnya, atau semisal itu, ini asalnya hukumnya makruh, jika gerakan tersebut terlampau banyak dan berturut-turut, maka itu bisa jadi membatalkan shalat.”
.
Waduh, gawat nih, nanti udah raka’at terakhir karena ngikutin godaan syaiton jadi batal 😔
Karena hukum makruh ialah perbuatan yang diberi pahala jika ditinggalkan, namun tidak disiksa jika dilakukan, jadi mendingan ngga iseng&garuk2 deh kalo nanti gatel.
Hmm.. tahan tahan tahan tahan tahan.
.
Penjelasan gerakan lainnya sila buka artikel dibawah ini ya ☺️
.
Source:
https://rumaysho.com/12235-pembatal-shalat-2.html
http://www.nu.or.id/post/read/85940/inilah-jenis-dan-pengertian-hukum-syariat
.
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger

173 likes  5 comments

Share Share Share


Regita Kurniavi | BloggerRegita Kurniavi | Blogger