Konsisten dalam suatu hal yang kita inginkan itu emang nggak mudah. Seperti mau bisa masak, ya harus masak at least setiap hari. Mau bisa naik sepeda, ya latihan dong yang sering. Sebagai penganut kalimat "bisa karena terbiasa", apalagi sembari menyelam ilmunya, konsisten itu jadi hal yang terus di-sabari, ditekuni prosesnya.

Siapa yang bertahan, jatuh, bangun, balik kanan, ya pas dalam proses. Kaya naik tangga ke Bromo, duh kapan sampenya... Padahal mah cetek bgt ini. Bukan naik gunung namanya kalau kata pendaki.
Juga seperti impian. Ia akan hanya jadi angan-angan kala ga ada kemauan. Kalau sekadar ingin, duh numpuk listnya. Kalau udah ada kemauan, dia punya stepnya.

Tapi percaya ngga, kadang yg awalnya cuman angan2, eh jadi bisa, terus kita usahain terus deh.

Jadi, mimpi emang kita yang wujudkan. Usaha /ikhtiar itu perlu, sisanya baru tawakal atau serahkan saja sambil berdoa. Kalau cuma berdoa aja tanpa usaha ya sama aja gasi?! Karena selama hidup, kita akan selalu berada di fase - proses-. Ketika ada akhir, maka proses selanjutnya dimulai lagi. Terus aja begitu. #konsistenbermanfaat

135 likes  5 comments

Share Share Share


Fathia Uqimul HaqFathia Uqimul Haq