Wiwi Widiani๐Ÿ”นIndonesia

Wiwi Widiani๐Ÿ”นIndonesia Follow

๐ŸŒ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘—๐Ÿ‘ ๐Ÿก๐Ÿ“š๐Ÿ“ท๐Ÿ’ป๐Ÿ‡๐Ÿฆ๐Ÿซ๐ŸŒˆ

https://www.goodreads.com/ade_reads

1,486 Followers  756 Follow

Share Share Share

23rd April! So, Happy World Book Day, Everyone! ๐Ÿ“š๐ŸŽ‰
.
.
I hope it will encourage more people to lose themselves in the pages of a book this year
.
.
๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ช๐Ÿ‘ช๐Ÿ“–๐Ÿ‘ช๐Ÿ‘ช๐Ÿ‘ซ
.
.
.

#worldbookday #happyworldbookday #openbook #book #books #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagram #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Haai ๐Ÿ™‹, terima kasih buat teman-teman yang sudah ikutan kuis yang aku adain kemarin ๐Ÿ˜Š. Sebelum aku kasih tahu siapa pemenangnya, ini adalah jawaban 'Benar' dan 'Salah' dari lima pernyataan yang telah aku buat sebelumnya pada #fivealternativefacts tag

1. Aku suka memasak, dan menurut mereka yang sudah mencicipi masakanku, hasil masakanku enak
~~~Benar ๐Ÿ˜„

2. Horror adalah salah satu genre favoritku
~~~ Salah

3. Aku sangat tertarik dengan bahasan mengenai luar angkasa
~~~ Benar

4. Mr. Darcy adalah book boyfriend aku yang pertama
~~~ Salah. Book boyfriend aku yang pertama itu Mamoru a.k.a Tuxedo Bertopeng

5. Aku tidak suka buah dan sayur
~~~ Salah. Aku suka sekali buah dan sayur

Jadi, selamat untuk... *sungkem* ndoro ayu @iyascovery yang sudah menjawab dengan tepat ๐Ÿ’•. Kok bisa siih... Hehe... DM alamat yaa

Untuk teman-teman yang belum beruntung aku harap gak kecewa, dan dalam waktu dekat Insya Allah aku mau bikin giveaway. Terima kasih ya, semuanya ๐Ÿ™Œ๐Ÿ’ž
.
.
.

#winner #book #books #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagram #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bookgasm #bibliophile #bookphoto #bookphotography
(((#kuis #booktag))) Haai ๐Ÿ™‹

Merapat dong, hari ini aku mau memenuhi #fivealternativefacts tag dari @sanwabooks Thanks, sweety!

Oke, jadi aku akan membuat lima pernyataan, sebagai berikut:
๐Ÿ”นAku suka memasak, dan menurut mereka yang sudah mencicipi masakanku, hasil masakanku enak
๐Ÿ”นHorror adalah salah satu genre favoritku
๐Ÿ”นAku sangat tertarik dengan bahasan mengenai luar angkasa
๐Ÿ”นMr. Darcy adalah 'book boyfriend' aku yang pertama
๐Ÿ”นAku tidak suka buah dan sayur

Nah, tag ini akan sekalian aku jadikan sebagai kuis, kecil-kecilan ๐Ÿ˜€. Dari lima pernyataan tersebut, kalian bisa menebak mana pernyataan yang benar dan mana pernyataan yang salah. Jawabannya ditulis dikotak komentar ya. Akan ada bingkisan kecil untuk satu orang yang beruntung, untuk yang hanya menjawabnya di dalam hati saja juga aku ucapkan terima kasih ๐Ÿ˜‰

Jawaban sebenarnya akan aku post mungkin besok atau lusa, sekaligus dengan pengumuman pemenangnya
.
.
.

#bookandtea #twirlingpages #book #books #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bookgasm #bibliophile #bookphoto #bookphotochallenge #bookphotography
Hi, Good early morning from this side of the Earth ๐ŸŒ

I'm super sleepy, but not being able to fall asleep ๐Ÿ˜ฆ. By the way, in a long time ago ๐Ÿ™Š I was tagged by @thebookspeedster to do #marvelishbooks, post a pic of a book about Marvel characters or any book that made you think of Marvel characters
.
.

Iya, aku suka Spiderman dan sempat mengkoleksi komiknya yang diterbitkan Misurind, seperti yang terlihat pada foto. Awalnya adik aku yang membeli beberapa komiknya itu, tapi nomornya acak. Lalu aku lengkapin sampai akhirnya punya dari nomor 1 sampai 25, eh ada nomor yang gak lengkap, tapi aku lupa nomor berapa. Itu... gak tau deh berapa tahun yang lalu ๐Ÿ˜‚, dan sekarang ternyata komiknya tinggal duaaa.... ๐Ÿ˜…

Thank you for tagging me,  Gabriel! ๐Ÿ™Œ. I'm sorry it took me so long ๐Ÿ˜ŠโœŒ I tagged some #bookstagram friend. Have fun! ๐ŸŽ‰
.
.
.

#spiderman #superhero #marvel #misurind #comic #comics #book #books #bookandmug #booktag #bookphotochallenge #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Salah satu bentuk, hasil dari sebuah kesabaran di sore ini... #bookspiral!! :')
.
.
.

#bookstack #bookspines #booktower #book #books #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagram #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Haai, eh aku pernah lho berada pada suatu masa, hehe... dimana aku hobi banget mengumpulkan bookmark. Dari yang terkumpul hingga saat ini, selain yang merupakan bawaan dari bukunya sendiri dan bonus dari tempat membeli buku, waktu itu aku sering membuat bookmark sendiri. Salah satunya dari aksesoris yang sudah jarang dipakai. Misalnya gelang, tinggal lepas pengaitnya, lalu pasang tali karet, jadi deh pembatas buku seperti yang terlihat pada foto ๐Ÿ˜‰

Tapi sekalipun punya koleksi bookmark yang beragam kadang yang dipakai hanya satu atau dua sajaa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Dan kadang aku juga termasuk tipe orang yang suka melipat halaman buku๐Ÿ™Š. Menurut aku, hal itu lebih logis aja๐Ÿ’, dibanding membiarkan buku tetap rapi tapi aku kesulitan saat harus menemukan halaman/bagian penting dari sebuah buku, saat tidak sempat mencatatnya

Ada yang punya pendapat atau pengalaman unik/menarik atau bahkan konyol mungkin tentang bookmark? Let me know, please!

Terima kasih @geekycoffee @bibliobubudi dan @fanbookgirlbali untuk tag #bookmark #bookmarks #bookandbookmark #showmeyourbookmark #showmeyourmarkers juga #currentlyreading, aku masih baca biografi Einstein yang ditulis Walter Isaacson. So far sooo good!
.
.
.

#openbook #bookandtea #book #books #booktag #bookphotochallenge #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagram #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Happy Sunday, everyone! Hope you all had a fantastic weekend ๐ŸŽ‰
.
.

#fivebookishfacts tag by @erikareieru. Thank you ๐Ÿ™Œ, and here they are:

1. ๐Ÿ“š I love to read series book because there are the characters stay with me for so long

2. ๐Ÿ“– Sometimes I read the end of a book before starting it because it helps me get into it more quickly

3. ๐Ÿ““๐ŸŽง ๐Ÿ˜• I've never 'read' an audiobook and I don't really plan to

4. ๐Ÿ“• Lately I've been reading as much or more nonfiction than fiction

5. ๐Ÿ™Š... I talk to mysel

Pssstt... If you're reading this I tag you! ๐Ÿ˜‰
.
.
.

#openbook #openbooks #book #books #booktag #bookphotochallenge #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagram #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography #teddybear
#bookreview #minireview
Any John Grisham fans here? I just finished reading one of his books, The Rainmaker and I rated 3.5/5 ๐ŸŒŸ

434 pages! But I never felt bored while reading it. Funny, intriguing and page turner. I liked his writing style, the concept and the characters. Everything seems so neat and well thought out. If you like thrillers and/or interrested in court room drama and lawyers, start ups then this one is for you. Or, maybe... have you  read it? Let me know, your thoughts!

Favorite quote : "Life is too short to despise people who simply can't help what they've done"
.
.
.

#goodafternoon #bookandtea #johngrisham #book #books #bookishfeatures #igreads #instabook #bookstagram #bookstagrammer #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Good morning! Let's enjoy life today, because yesterday is gone and tomorrow never promised

I was tagged by @galaxyofsanggita to do #unpopularopinion tag. Thank you, Gita ๐Ÿ™Œ

1. Popular series/book you didn't like: Fangirl by Rainbow Rowell and Fifty Shade Trilogy by E.L. James

2. Book everyone hates but you like: The Selection series by Kiera Cass. Actually I think it's quite good, a really light and fast paced and easy read. So, I have no idea why a lot of people say it's bad and/or call it their "guilt pleasure" book, tho I respect different opinions. I seriously loved it and I'm not ashamed

3. Love triangle where the person ends up with the person you don't like: Will ๐Ÿ’œ Tessa ๐Ÿ’œ Jem, in The Infernal Devices trilogy by Cassandra Clare
I really hope Tessa chooses Will in the end. I love Jem, I do. He was just so awesome, but Will... I loved Will! I really sad when Jem purposed to Tessa, and when she said yes.. I felt so bad for Will ๐Ÿ˜ญ

4. Popular genre you rarely reach for: History, biography/autobiography, comtemporary, paranormal and horror

5. Author you can't get into: Hmm ๐Ÿ˜•.... Charlaine Harris. I read some of his books but his style didn't captured me at all

6. Character you don't like: Lincoln (Attachments by Rainbow Rowell), Kelsey Hayes (Tiger's Voyage by Colleen Hook)

7. Trope you're tired of seeing: Angst, love triangle, badly edited, I hate when teenagers have sex with some other character in the story and I really hate when books have the abusive or the absent parents in them

8. Movie preferred to book: Becoming Jane, The Martian, Black Beauty, Where Rainbow End

Any opinions of mine that you agree with? Any other unpopular opinions you have?
.
.
.

#bookstack #bookspines #bookandtea #book #books #booktag #bookphotochallenge #instabook #bookstagram #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography
I thought I'd catch up some bookish tags again,  #firstbookinaseries with specific #greenbook by @dxxnreads

Also doing the #10thingsdislike by @jacq789 and #10thingsihate by @nerdy.green.turtle
๐Ÿ”นRacism
๐Ÿ”นRudeness
๐Ÿ”นAnimal abuse
๐Ÿ”นCigarette smoke
๐Ÿ”นDust
๐Ÿ”นBeing sick
๐Ÿ”นSlow internet
๐Ÿ”นExpensive shipping costs
๐Ÿ”นOver delayed book mail
๐Ÿ”นThings that are bad for the environtment

Thank you for tagging me! ๐Ÿ™Œ. Have a wonderful day! ๐ŸŽ‰๐Ÿ’•
.
.
.

#cityofbones #themortalinstruments #cassandraclare #book #books #booktag #bookphotochallenge #instabook #bookstagram #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Untukmu yang tercinta,

Bersama surat ini kukirimkan padamu sepotong senja---dengan angin, debur ombak, matahari terbenam, dan cahaya keemasan

Apakah kamu menerimanya dalam keadaan lengkap? Seperti setiap senja di setiap pantai, tentu ada juga burung-burung, pasir yang basah, siluet batu karang, dan barang kali juga lokan, batu yang berwarna-warni, dan bias cahaya cemerlang yang berkeretap pada buih yang bagaikan impian selalu saja membuat aku mengangankan segala hal paling mungkin kulakukan bersamamu meski aku tahu semua itu akan tetap tinggal sebagai kemungkinan yang entah kapan menjadi kenyataan

Terimalah sepotong senja itu,
hanya untukmu---dari seseorang yang ingin membahagiakanmu

Dengan ini kukirimkan pula kerinduanku padamu---dari sebuah tempat yang paling sunyi di dunia
.
.

Ini ๐Ÿ‘†adalah potongan dari isi surat yang dikirimkan Sukab kepada Alina, (it's so relatable ๐Ÿ™Š) yang terdapat pada buku Sepotong Senja untuk Pacarku karya Seno Gumira Adjidarma. Sebuah buku yang merupakan kumpulan cerita pendek. Dengan alur cerita yang unik, diksi yang indah dan unsur fiksionalitas yang tinggi, semua cerpen tersebut bercerita tentang senja
.
.
Untuk #bookandletter tag dari @erikareieru. Terima kasih ๐Ÿ™Œ. Eh, kamu kemana? Kok menghilaaang?๐Ÿ˜•
.
.
.

#booktag #bookphotochallenge #sastra #sepotongsenjauntukpacarku #senogumiraadjidarma #book #bookandtea #instabook #bookstagram #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography
Might be sick, but I found my cure from @bedakbuku ๐Ÿ˜„. Einstein: His Life and Universe! Whoaa ๐Ÿ˜ฑ... Very exciting read!.
.
.
.

#walterisaacson #biography #alberteinstein #einstein #einsteinhislifeanduniverse #hidlifeanfuniverse #book #bigbook #instabook #bookstagram #bookishindo #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookish #bookies #booklover #bookworm #booknerd #bookaholic #bookaddict #bibliophile #bookphoto #bookphotography