Alena's Library ๐Ÿ“” Indonesia๐Ÿ‡ฎ ๐Ÿ‡ฉ

Alena's Library ๐Ÿ“” Indonesia๐Ÿ‡ฎ ๐Ÿ‡ฉ Follow

Bookstagram ๐ŸŒผ Blogger ๐ŸŒผ Reviewer
๐Ÿ“š 2018 : 134/100
๐Ÿ‘ฉ INFJ-T
๐ŸŽ€ 2018OWOB0096
๐Ÿ“ง ipehalena@gmail.com

https://linktr.ee/alenaslibrary

699 Followers  365 Follow

Share Share Share

โ“ Which book is up next on your TBR ? Still Waters from Amazon Crossing is up on my TBR. .
.
.
Panggilan Rasul karya #HamsadRangkuti ๐ŸŒผ 175 halaman ๐ŸŒผ Diterbitkan oleh @penerbitkpg ๐ŸŒผ Baca via @gramediadigital .
.
.
.
Panggilan Rasul merupakan salah satu judul yang dijadikan tajuk utama dari kumpulan cerpen karya Hamsad Rangkuti. Jika ditelisik lagi, memang benar, beberapa cerpen di sini mengangkat kehidupan yang juga diajarkan dalam agama. Seperti sunat, menikah dan kisah di malam Lailatul Qadr. Meski berkenaan dengan agama, dalam hal ini Agama Islam, tapi Hamsad tidak menggurui pembacanya tentang hal baik atau buruk. Semua keputusan tetap dikembalikan pada pembaca. Tidak ada penggiringan opini. Bahkan, kisah-kisahnya dikemas secara apik dan juga manusiawi.
.
.
Pada cerita Ayahku Seorang Guru Mengaji, misalnya, perkembangan zaman di sini dikemas melalui kisah anak-anak yang mulai malas untuk pergi mengaji usai Magrib. Mereka lebih nyaman duduk di depan televisi. Pun dari perkembangan zaman ini pula, saya melihat perubahan pola hidup masyarakat ditandai dengan kehadiran produk-produk baru yang bisa menggusur usaha kecil. Namun, Hamsad justru kembali menampar kesok-tahu-an saya dengan menjejalkan fakta bahwa manusia mampu beradaptasi selama dia mau bekerja keras dan menggunakan otaknya untuk berpikir tanpa meninggalkan landasan-landasan hidup yang telah menjadi prinsip. Beradaptasi bukan berarti meninggalkan jati diri kita. Beradaptasi bukan berarti menggadaikan prinsip hidup. .
.
Membaca Panggilan Rasul, membuat saya dipaksa untuk mengakui bahwa saya cukup bodoh dalam memandang hidup yang sedemikian sederhana ini. Terlalu rakus menepuk dada sendiri sehingga lupa pada esensi hidup dalam beragama. Ah, pak Hamsad, Anda membuat saya jatuh hati.
.
.
.
 #alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #igbookreview #bookreview #bookreviews #bookreviewer #profesionalreader #bookstagrammer #bookish #bookaholic #bookworm #libraryofbookstagram #booknerd #bookphotography #booktography #instaread #bookrecommendations #amreading #instabooks #oneweekonebook #flatlay #flatlaytoday #flatlayforever #ipreview
โ“Do you prefer standalone or series? I would rather to choose Standalone instead of series. . . . . . .
โญ
Looking for Alibrandi by M. Marchita ๐ŸŒผ 360 pages ๐ŸŒผ published by @bukugpu ๐ŸŒผ Read on @gramediadigital . . . . . . .
โญ "Promise me you'll never stop dreaming." ~ 
I don't know what to do after finished this ebook. I was so excited and thrilled at the same time. The story run smoothly but straight to the point. I love the character and plot development, love the writing style as well. I guess, I love everything inside this book. The most memorable moment here is the relationship between Jose and Michael.

It tells a story about teenager and their school life. They are often asking about what the future will look like? Looking for identity, is the common issue that happens to almost of teenagers. Even though, in my own real life, a lot of adults still looking for their identity as well. They're trying to know themselves.

I love how the story tells from Jose's perspective. So, it is not only TELL the story but SHOW how it looks like and what they're feeling about it. And it makes me interesting with Alibrandis. In my opinion, Jose is the smart and genius girl. She loves to observe anything from other people. And that's one thing I love the most from her.

Namanya pencarian jati diri. Ada yang berhasil melalui kegalauan. Ada yang memutuskan berhenti. Tentu, ditinggal orang yang kita sayangi bukanlah hal mudah. Setiap perpisahan, seindah apapun selebrasinya, tentu akan meninggalkan kesedihan dan kekosongan selama beberapa waktu. Buku ini, mengaduk-aduk emosi saya.  #alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #oneweekonebook #bookreview #igbookreview #bookreviews #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bacabuku #bacabukuyuk #bookish #bookstagramfeature #instaread #bookphotography #igbooks #becauseofreading #bookworm #booknerd #amreading #becauseofreading #flatlay #flatlaystyle #flatlayforever #ipreview @preview.app
โ“Who is your favorite fictional character?
.
.
I've decided to do #booktag again after hiatus for a moment. But, I think, it might be a good idea to start it from the very first tag I've received. .
.
The #toptenfavouritecharacters tag was came from @themaltesebookworm .
.
๐Ÿ”นElias from An Amber in The Ashes
๐Ÿ”นElle Wittimer from Geekerella
๐Ÿ”นTsukuru Tazaki from Colorless Tsukuru Tazaki
๐Ÿ”นParker Grant from Not If I See You First
๐Ÿ”นAdam from A List of Cage
๐Ÿ”ธMaverick from The Hate U Give
๐Ÿ”ธAidan from Illuminae
๐Ÿ”ธA.J Fikry from The Storied Life of A.J Fikry
๐Ÿ”ธSeth A. From The Heartbroken Heartbreaker
๐Ÿ”ธLaylee from Whichwood
.
.
.
Feel free to do this tag.
 #ipreview @preview.app
โ“Do you keep books you haven't read separate from books you have read? 
I have special place to keep books I haven't read. I think, it easier to find whenever I want to read something new.
.
.
Ways to live forever by Sally Nicholls ๐Ÿ’ 220 pages ๐Ÿ’ translation version ๐Ÿ’ published by @bukugpu ๐Ÿ’ Format : Ebook @gramediadigital . . . . . .
๐Ÿ“–
"Pertanyaan-pertanyaan tak terjawab no.4 : Sakitkah kalau mati?" ~ Hal 114. . . . .
๐Ÿ“–
Tidak ada satu pun orang yang bisa menggantikan tempat orang yang kita sayangi saat dia telah tiada. Sam dan Felix, keduanya bertemu di bangsal rumah sakit khusus anak-anak. Felix menggunakan kursi rodanya sementara Sam duduk memperhatikan dari tempat tidurnya. Felix menderita sakit. Juga Sam, dia sakit juga. Penyakit Sam adalah Leukimia. Usai menjalani kemoterapi, rambut Sam botak semua. Sementara keduanya sering bersama dan belajar dengan seorang guru yang baik hati. . . .
๐Ÿ“–
 Sam gemar menulis jurnal. Isi dalam buku ini merupakan isi jurnal pribadinya Sam. Cerita diambil dari sudut pandang Sam, seorang anak yang berusaha menuliskan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang membuat Ayahnya yang pendiam, diam-diam pula memberinya semangat. Buku yang memberikan warna tersendiri bagi mereka yang menyayanginya. . . . .
๐Ÿ“–
Dari ide Felix lah, Sam membuat pertanyaan tentang kondisinya saat dia meninggal dunia dalam bukunya. Soal yang disertai dengan pilihan ganda. Soal tentang bagaimana keadaan ketika dia meninggal dunia. Ah, kenapa saat membaca di awal hingga menjelang satu lembar terakhir saya merasa santai-santai saja. Namun, kala mencapai lembar terakhir, rasa haru itu muncul dan menjejali dada ini. Curang sekali kau, Sam. . . . .
๐Ÿ“–
Nama Sam, mengingatkan saya pada keponakan yang juga telah meninggal dunia. Sam keponakan saya meninggal akibat kelainan kromosom yang membuatnya rentan terhadap beragam penyakit. Hal ini membawa saya pada kenangan yang menjejali kepala. Terima kasih Sally, buku ini menyenangkan!
.
.
.
 #alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #igbookreview #bookreview #bookreviews #bookreviewer #profesionalreader #bookstagrammer #bookish #bookaholic #bookworm #libraryofbookstagram #booknerd #bookphotography
โ“What's your most favourite horror book? If you love to read horror story, you might love to read M.R James short stories collection, entitle Ghost Stories. .
.
.
Difficult : #ampersand2018. . . . .
.
Dia Yang Ada di Antara Kita karya Ari Keling ๐Ÿ’ 162 halaman ๐Ÿ’ Diterbitkan oleh @bhuanasastra ๐Ÿ’ Baca via @gramediadigital . . . . .
๐Ÿ“–
Ini kali pertama saya baca bukunya Ari Keling. Mungkin, karena pertama kali inilah saya masih belum bisa merasakan diri terhanyut dalam bingkai ceritanya. Untuk masalah plot, memang lumayan. Horor dalam cerita ini termasuk ringan. Jadi, jangan bayangkan hal-hal yang akan membuatmu merasa ganjil usai membacanya. . . . .
๐Ÿ“–
Novel ini cocok untuk remaja atah siapa saja yang mau berkenalan dengan cerita horor. Kisah tentang persahabatan tiga siswa sekolah. Dua perempuan bernama Juliana dan Andin serta satu lelaki bernama Aldi. Sosok Aldi ini dicintai oleh dua sahabat cewek ini. Sampai suatu ketika, kesetiaan Aldi teruji, keputusan Andin sudah bulat karena merasa tersakiti. Sementara Juliana sudah tak tahan ingin segera menggapai cintanya. . . .
๐Ÿ“–
Hal yang membuat saya masih belum bisa terbawa oleh cerita itu : sosok Aldi yang karakternya masih belum digali dengan baik sehingga pembaca tahu kenapa Aldi ini sampai diperebutkan dua cewek. Ada beberapa hal lainnya tapi buat saya not a big deal, lah. Tapi, buat kalian yang suka cerita ringan dan horor yang enggak begitu mencekam. Jangan lupa baca #dia , ya.
.
.
.
 #alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #oneweekonebook #bookreview #igbookreview #bookreviews #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bacabuku #bacabukuyuk #bookish #bookstagramfeature #instaread #bookphotography #igbooks #becauseofreading #bookworm #booknerd #amreading #becauseofreading #flatlay #flatlaystyle #flatlayforever #ipreview
โ“ What's the last book that you reread? .
.
.
Olga : Gosip Heboh karya Hilman ๐Ÿ’ 112 Halaman ๐Ÿ’ Diterbitkan oleh @bukugpu ๐Ÿ’ Baca via @gramediadigital . . . . .
๐ŸŒผ
"Oh, Neng Ol, seandainya Eneng ade di sini, mungkin Eneng bisa nolongin aye nimba barang seciduk dua ciduk." ~ Hal 55 . . . . .
๐ŸŒผ
Kenal Olga pertama kali itu dari sinetron yang diperankan oleh Sarah Sechan. Bahkan, saya baru baca bukunya ketika sudah bekerja. Mengenal Olga berarti berkenalan juga dengan Wina sahabatnya Olga yang astaganaga lemotnya tiada tara. Juga kenalan dengan Somad, si penggemar Olga yang senantiasa setia dan pantang menyerah berharap agar Olga jadi calon bininye. Juga dengan Mami yang senang sekali mencampur-campur bahasa Sunda dengan bahasa Belanda. . . . .
๐ŸŒผ
Situasi kondisi ekonomi pada masa itu tengah dilanda Krismon. Ini berdampak pula dengan anggaran rumah tangga, yang mana setiap minggunya si Mamih ini dikasih 10.000 rupiah. Wadaw...kerasa banget kan, ya, betapa perbedaan ekonomi pada waktu itu dengan masa saat ini sangat berbeda. Belum lagi, saat Mamih mengatakan kalau harga tomat naik, menjadi 500perak sekilo. Ya ampun, saya jadi terbawa kenangan lagi, nih. Masa dimana saat saya SD dulu, 500 perak dapat nasi uduk porsi kenyang pake banget. . . . . .
๐ŸŒผ
Cuma, ada perbedaan rasa di sini, yang cukup jauh. Dimana pada waktu membacanya pertama kali dan menonton sinetronnya. Adegan Somad sama enyaknya bisa membuat saya terbahak. Namun, kali ini saya tidak terbahak, bukan karena tidak lucu. Tapi, karena justru tidak tega dengan perjuangan Enyak demi Somad. Rapuh akutu.
.
.
.
.
 #alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #oneweekonebook #bookreview #igbookreview #bookreviews #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bacabuku #bacabukuyuk #bookish #bookstagramfeature #instaread #bookphotography #igbooks #becauseofreading #bookworm #booknerd #amreading #becauseofreading #flatlay #flatlaystyle #flatlayforever #ipreview
โ“ How many books have you read this year so far? 
I already surpassed my reading goal on #goodreads. I have read 134 books so far, the best I ever had than last year. If you haven't reach your reading goal, no need to be worry. Because, you should enjoy your reading time and be happy all the time. . . . .
๐Ÿ’
Lupus ABG karya Hilman dan Boim ๐ŸŒผ 114 halaman ๐ŸŒผ Diterbitkan oleh @bukugpu ๐ŸŒผ Baca via @gramediadigital . . . . . .
๐Ÿ’
"Sudah, sudah, jangan diteruskan. Dan sebaiknya lupakan cowok seperti itu. Lupakan cowok yang terlalu banyak maunya. Lupakanlah." ~ Hal 46.

Apa yang paling menarik dari membaca ulang buku-buku lawas? Tentunya, merekam ulang jejak kenangan masa kecil. Dari mulai mengenal tren yang pada waktu itu sedang digandrungi anak remaja. Sampai kondisi yang sudah jauh berbeda. Semua itu membawa pada kesadaran, bahwa Indonesia bergerak maju. Zaman ini sudah modern dan kemungkinan besar, masa depan akan lebih modern lagi.

Di salah satu bab, ketika Papi dan Maminya Lupus sedang berbincang. Papinya Lupus menjawab dengan jawaban yang ditimpali mami, seperti iklan KB. Ah, iya, saya ingat dahulu ada iklan pencanangan keluarga berencana. Atau, ada juga lelucon tentang penjelasan yang panjang dan lebih panjang dari coki-coki. Ya ampun! 
Belum selesai saya diajak napak tilas oleh Lupus dan keluarganya. Sampai terpingkal saya dibuatnya. Ketika satu momen yang mengingatkan saya pada kenangan menggunakan Wartel setiap pulang sekolah. Atau seperti Lupus yang menelpon teman dari telpon rumah, dengan dalih nanya PR. Sampai keingetan saat Telpon rumah dikasih kotak khusus dan digembok. 
Membaca ebook ini membuat saya berpikir untuk segera mengoleksi ulang buku Lupus. Tentunya yang cetakan baru. Soalnya lucu dan colorful banget. Buat kalian yang kepengen tahu, tren seperti apa sih yang menarik di tahun-tahun 80/90. Baca Lupus aja. Siapa tahu bisa kenalan sama Happy. .
.
.
 #alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #oneweekonebook #bookreview #igbookreview #bookreviews #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bacabuku #bacabukuyuk #bookish #bookstagramfeature #instaread #bookphotography #igbooks #becauseofreading #bookworm
โ“What's everyone currently reading? I finished this book last night and I really love Maupassant's works. This book is short stories collection that have been translated in Indonesian. It is such a brilliantly written short story! I love the twisted that came from each stories. It was surprised me and thrilled me at the same time. I wonder, where Maupassant got a bunch of ideas for his short story? I think, I should read his other works especially his biography.
.
๐ŸŒผ
Madamoiselle Fifi karya Guy de Maupassant ๐Ÿ’ Diterbitkan oleh @yayasanobor ๐Ÿ’361 halaman . . . .
.
๐ŸŒผ
Berisi 25 kumpulan cerita pendek yang diterjemahkan secara langsung dari bahasa Prancis yang merupakan proyek dari mahasiswa angkatan 1996-2001. Proyek ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa agar semangat dalam menerjemahkan karya-karya sastra lainnya. . . . . .
๐ŸŒผ
Madamoiselle Fifi merupakan salah satu judul cerita pendek karya Maupassant. Kebanyakan latar belakang cerita masih kental dengan suasana peperangan Jerman dengan Prancis, yang lebih dikenal dengan Perang Perancis - Prusia. Tema yang diangkat dari beberapa cerpen dalam buku ini mengarah pada kehidupan. Ada tentang kehidupan seorang dokter yang terjebak di malam hari bersama seorang Nyonya Bangsawan yang ternyata baru saja berselingkuh. Namun si dokter ini harus menolong mereka berdua. . . . . .
๐ŸŒผ
Atau kisah tentang seorang anak yang tidak mengenal Ayahnya. Dimana pada masa itu, seorang anak yang tidak punya Ayah, bahkan tak mengenal siapa Ayahnya, merupakan suatu aib yang akhirnya membuat si anak ini dibully habis-habisan. Kemudian berpikir untuk bunuh diri. Adalagi kisah tentang KUMIS. Yang kemudian membuat saya berpikir, sepertinya ini juga alasan kenapa banyak lelaki di abad 18 hampir seluruhnya memiliki kumis. Lucu juga, meski mungkin kalau dibaca hanya cerpen ini saja, tidak akan membuat pembaca mengenal dengam baik gaya cerita Maupassant. . . . . .
๐ŸŒผ 
Yang paling menyenangkan lagi adalah membaca sekilas tentang Maupassant yang dirangkum oleh Bu Ida Sundari Husen. Kalau kalian penggemar cerita pendek, coba deh baca karyanya Maupassant. #ipreview @preview.app
This post is special entry for #specialga6kiky . . . . .
.
Halo kak @rizkymirgawati selamat ya untuk pencapaian 6ribu followernya. Pastinya penuh perjuangan juga ya, kak. Semoga sehat selalu, jadi bisa lihat postingan ulasan kak Kiky. Oiya, ini tiga buku wishlistku. Dimana masing-masing buku, harganya ada yang tidak lebih dari 100k. Tiga buku ini hanya pilihan, siapa tahu salah satunya bisa saya miliki.
.
Saya pilih buku Yukio Mishima yang ini, karena memang belum punya, kak. Apalagi cover desainnya unyu dan penuh warna gini. Diterbitin sama @shiramedia dan selalu suka sama hasil terjemahannya. Untuk ceritanya, siapa tahu lebih berwarna.
.
Bukunya Walden ini, saya tahu dari novel Being Henry. Nah, ketika tahu buku ini sudah dibuka POnya di @basabasistore saya langsung mupeng, dong. Karena di buku Being Henry, bukunya Walden dibahas banget karena dijadikan pedoman sama si tokoh utama Being Henry.
.
Kalau Belas Kasihnya Tony Morison saya pilih karena saya belum pernah baca karyanya Morison. Penasaran soalnya suka dibahas sama teman-teman bookstagram lainnya. .
.
.
Wish me luck, ya, teman-teman. Jangan lupa ikutan ๐Ÿ’•
โ“Have you read any teen literature? What do you think about it? I finished this ebook a couple days ago. I forgot when was the last time I read teen literature. And this ebook was good.
.
๐ŸŒผ
.
Bingkai kenangan : Yang terlupakan karya @liaseplia ๐ŸŒผ Diterbitkan oleh @bukugpu ๐ŸŒผ Baca via @gramediadigital . . . .
.
๐ŸŒผ
.
Percaya atau tidak, bahasa adalah pengendali pikiran. Kalimat-kalimat yang didokterin tiap hari oleh orangtuanya telah membuatnya lemah. ~ Hal 89. . .
.
๐ŸŒผ
.
Di satu keluarga, ada yang tengah berusaha membuat anak mereka bisa terus menjalani hidup meski kenangan tersebut tak akan berarti apa-apa. Namun, mereka ingin anak mereka bergaul dan menjalani kehidupan seperti remaja lain seusianya. Tapi, di lain tempat, ada sebuah keluarga yang mati-matian menyingkirkan anak mereka karena tidak sejalan dengan apa yang mereka cita-citakan. Karena rasa malu yang demikian besar hingga membuat mereka rela menghapusnya dari kehidupan. .
๐ŸŒผ
.
Sebelumnya, silakan follow @saturnesss siapa tahu selera bacaannya cocok juga dengan bacaan kalian. Saya pertama kali memutuskan membaca Teenlit ini karena gadis ini memberikan rating yang teramat tinggi. Rasa penasaran inilah yang membuat saya akhirnya mengangguk setuju usai membaca ebook ini. . . .
.
๐ŸŒผ
.
Kalian pernah gak membaca novel yang menyebutkan salah satu tokohnya mengidap penyakit ini dan itu. Tapi, sayangnya, penyakit itu hanya disebutkan sekali atau beberapa kali. Tanpa ditunjukkan bahwa penyakit tersebut ada di tokoh itu. Hanya sekadar TELL tapi tidak di SHOW. Sehingga, tampak seperti penyakit tersebut hanya ditampakkan di permukaan saja tanpa diperlihatkan secara menyeluruh. Nah, kalau di novel ini berbeda. . . .
.
๐ŸŒผ
.
Berbeda karena penyakit yang ada di tokohnya digambarkan secara mendetil. Dalam keseharian hingga bentuk komunikasinya pun dijelaskan secara mendetil. Meski, bisa saja ada kesalahan dalam penerapan pola penderita. Tapi, tetap saja, apa yang disajikan bisa menjadi informasi baru untuk pembaca. . .
.
๐ŸŒผ
.
Karena novel ini bergenre #teenlit  pembahasannya tidak jauh-jauh dari Sekolah, romansa masa remaja hingga pencapaian cita-cita dan masa depan. #ipreview @preview.app
โ“Do you have a goal, how much books you want to read, this month? I think, I want to read 5 books this month. . . . .
๐ŸŒผ
Kemarau karya A.A. Navis ๐ŸŒผ 178 halaman ๐ŸŒผ Diterbitkan oleh @grasindo_id ๐ŸŒผ Baca via @gramediadigital . . . . .
.
๐ŸŒผ
.
Membaca Kemarau, bagai membaca cara penerapan Ikhtiar dalam kehidupan melalui sebuah study dari dramaturgi para tokoh yang bermukim di sebuah desa. Dipimpin oleh seorang lelaki berusia 50 tahun bernama Sutan Duano. Lelaki tersebut menjelma menjadi sosok yang menginginkan perubahan pada masyarakat di desa itu selepas kemerdekaan bangsanya. Ingin menjadikan mereka, pribadi yang mandiri, tak hanya berkeluh kesah dan menjadi pribadi pekerja keras. Melalui sindiran demi sindiran yang begitu halus dari kehidupan Sutan Duano dalam kesehariannya inilah, Navis kembali membawa saya menekuri apa maksud dan tujuan dari berdoa serta bagaimana pula penerapannya dalam kehidupan yang sesuai.
.
๐ŸŒผ
.
Navis memang tidak menyertakan ayat demi ayat yang akan membuat kepala beringas karena merasa diceramahi. Tidak. Dia hanya menjabarkan perilaku manusia kebanyakan yang bahkan hingga saat ini masih sangat relevan. Apa itu perbedaan antara Ikhtiar dan Pasrah tanpa usaha. Di Bab 5 contohnya, percakapan dengan Acin seorang anak yang menghampiri Sutan Duano, menjadikan saya tersenyum karena penjelasan sang Sutan Duano inilah yang begitu lugas dan sederhana. Menuntun saya pada pemahaman dari perspektif baru namun tetap tidak melenceng dari jalur maksud dan tujuan yang ada dalam kitab suci.
.
๐ŸŒผ .
Saya bersyukur bisa membaca beberapa karya Navis dan ini membuat saya ketagihan dengan karyanya yang lain. Sungguh tak ada sesal rasanya menuntaskan cerita dalam buku Kemarau ini. Oiya, buku ini bukan kumpulan cerpen seperti dalam buku Jodoh dan Kabut di Negeri si Dali. Ini berupa Novel utuh yang gaya bahasanya renyah, sederhana namun menyentil hingga ke titik terlemah saya sebagai pembaca.
.
๐ŸŒผ
.
"Di kampung ini pun setiap orang dapat memperbaiki nasibnya kalau ia giat." ~ Hal 9 . . . . . .
.
๐ŸŒผ
.
#alenaslibrary #AyoMembaca #SuarakanKebaikanMembaca #SalamLiterasi #igbookreview #bookreview #bookreviews #bookreviewer #profesionalreader #gerakanoneweekonebook
โ“What's the latest book you've picked up based on its cover?
.
.
My Name is Lucy Barton by Elizabeth Strout ๐ŸŒผ 156 pages ๐ŸŒผ Published by @elexmedia .
.
.
Puritanisme dari para leluhurku tidak memanfaatkan percakapan sebagai sumber kesenangan, seperti yang kulihat dalam budaya-budaya lain. ~ Hal 35 .
.
.
Membaca kisah kehidupan Lucy Barton ini, membuat saya membayangkan tentang hubungan antara Ibu dengan Anak. Hubungan yang tampaknya seperti hubungan yang dingin, tanpa komunikasi yang intens. Namun, nyatanya, tidak ada yang bisa mengganti keberadaan sosok Ibu dalam kehidupan anak perempuannya saat masa-masa pengobatannya di Rumah Sakit. Lucy Barton baru saja menjalani operasi usus buntu. Namun, muncul penyakit-penyakit lainnya yang membuat dirinya harus melanjutkan perawatan di rumah sakit. Sang suami, menelpon Ibunya agar bisa menemani Lucy. Sebuah gagasan yang cukup Gila, mengingat kedua orangtua Lucy kurang menyukai sang suami karena dia seorang Yahudi. Alasannya akan dijabarkan pada kisah kilas balik yang berkelindan bab demi bab yang maju dan mundur dalam kehidupan Lucy.
.
Yang saya suka dari buku ini adalah insting sang Ibu yang cukup kuat meski anak perempuannya ini tinggal di tempat yang sangat jauh. Ketika Lucy hamil, sang Ibu tahu bahkan belum ada yang memberitahu kepadanya. Pun demikian ketika Ibunya mengatakan bahwa Lucy akan kembali sehat, namun akan menghadapi masalah. Ah, ini tuh momen paling menyentuh bagi saya. Momen dimana seorang Ibu tampak bisa melihat masa depan anaknya, padahal itu adalah insting seorang Ibu. Yang bagi beberapa orang, insting ini tidak nyata. .
Lucy Barton adalah seorang penulis. Saat sakit, dia dan Ibunya banyak berbincang tentang orang-orang yang tinggal di lingkungan masa kecilnya. Si Ibu akan bercerita padanya tentang si A yang begini atau si B yang begitu. Kondisi yang membuat hati saya terasa hangat. Karena, hubungan keduanya kembali mencair usai rasa canggung yang kerap mencegah Lucy untuk bercerita banyak hal. .
Ini memang bukan sekadar kisah tentang hubungan Ibu dan Anak. Ini tentang banyak hal.
.
.
#oneweekonebook #bookreview #bookrecommendations #igbookreview #instabook #bookaddict #mynameislucybarton