Bieb Romzini

Bieb Romzini Follow

Mom's of 2 cute daughters. Renewable Energy Database Officer.

http://www.biebromzini.com/

941 Followers  340 Follow

Share Share Share

#Latepost
- Liburan kilat-

Setelah hampir 3 tahun, Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk bisa pulang ke Ponorogo dalam rangka kondangan ke pernikahan keponakan (anak sepupu). Dan waktu 2 hari berkeliling dirasa sangat kurang berhubung saudara masih banyak banget. Mohon maaf...karena masih ada tanggung jawab pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan sehingga waktu silaturahimnya tidak bisa leluasa dan tidak semua saudara bisa dikunjungi 😊.
Semoga bisa tetap rutin pulang ke Ponorogo. 🤗

#liburan #family #Ponorogo #JawaTimur
🔥 BioMiRu (Biogas Mini Rumahan) 🔥
Sejak tahun 2009 program Biogas Rumah muncul di Indonesia dengan teknologi fixed-dome beton. Program ini dijalankan oleh Hivos kemudian diteruskan oleh @rumahenergi sebagai lembaga lokal pelaksana.
Sampai dengan Mei 2019 tercatat sudah lebih dari 24,100 unit yang terbangun di 12 provinsi.
Kami cukup senang mengetahui program ini begitu banyak manfaatnya untuk masyarakat lokal. Namun angka 24,100 unit masih jauh dari target capaian 100,000 unit berdasarkan studi yang pernah dilakukan di Indonesia. 
Untuk menjawab permintaan pasar dengan kepemilikan jumlah ternak yang sedikit, kepemilikan lahan yang terbatas ataupun penyelesaian masalah limbah rumah tangga, Rumah Energi menginisiasi pembangunan BioMiRu atau Biogas Mini Rumahan. Dengan memanfaatkan toren yang berbahan dasar PE (Poly-ethylene), BioMiRu bisa dibangun dengan dana yang lebih murah.
Dan dengan semakin banyak pilihan teknologi semoga biogas bisa mencapai angka capaian bauran energi baru terbarukan yang juga diharapkan oleh para pemangku kepentingan, salah satunya Kementrian ESDM-Dirjen EBTKE. 😊

#biogas #biogasrumah  #energiterbarukan #energibersih #renewableenergy #esdm #EBT #cleanenergy
🐟 Pindang Sehat 🐟
Di Lampung, ternyata menu pindang itu cukup terkenal. Jika kalian berkesempatan untuk mengunjungi Lampung, jangan lupa untuk mencoba pindang. Supaya tidak terjebak, kalian bisa mencoba resto Pindang Sehat. Selain memiliki banyak pilihan menu (yang didominasi dengan lauk ikan), dengan makan di Pindang Sehat kita juga berkontribusi dalam kegiatan sosial. Karena sebagian keuntungan yang mereka dapatkan dikontribusikan untuk amal serta pemberdayaan masyarakat. 🍀 Ga hanya itu looh. Kebanyakan dari sayur yang mereka gunakan merupakan sayur organik. Keren kan?! Itulah mengapa disebut Pindang Sehat. 💵 Soal harga? Ga perlu takut kemahalan. Saya makan ber4 hanya mengeluarkan kocek ga sampai Rp. 200.000 (udah termasuk minum). Cukup reasonable kan?? Cuss deh yang lagi ke Lampung, mampir ke Pindang Sehat.

Desclaimer: postingan ini dibuat berdasarkan kepuasan saya sendiri. Bukan endorsement.

#pindangsehat #pindang #Lampung #Indonesia #food #healthyfood #organic
-Pekan Berfaedah-
Ikut Pemilu - Anak2 bisa kumpul sama sepupu dari 2 sisi - Bekam - Nyekar - Ikut sesi foto untuk buku tahunan - Jenguk anak temen

Alhamdulillah

#longweekend #family
Sisa kemarin... #pemilu #electionday #Indonesia
-Respect my choice, please-

Inilah pilihan saya. Mungkin ada yang bergembira atas pilihan saya. Tapi jg mungkin ada yang menyayangkannya. Pilihan boleh berbeda kawan, tapi pertemanan kita tak boleh berakhir. 
Sengaja dari kemarin-kemarin saya tidak pernah mengungkapkan apa yang menjadi pilihan saya. Tidak pernah menyudutkan salah satu paslon. Karena saya menghormati apa yang jadi pilihan teman-teman saya. Saya tidak mau pilihan saya membuat teman-teman saya menjauhi saya hanya karena pilihan yang berbeda.
Once again, respect my choice, please. 😊
Salam Damai.

#pemilu #Indonesia #electionday
- 3 days Carbon Monitoring in Central Lampung, Klaten and Sragen -

cc @rumahenergi

#energiterbarukan #renewableenergy #energibersih #cleanenergy #carbonmonitoring #carbon #tüvnord #goldstandard #biogasrumah #IDBP #hivos
- Menikmati Alun-alun Depok -
Sabtu sore, kelar arisan RT...sambil nunggu maghrib akhirnya memutuskan untuk jjs ke Alun-alun Depok yang jaraknya cuma 10 menit dari rumah.
Belum resmi dibuka memang. Tapi...mulai 6 April 2019 sudah bisa dinikmati oleh masyarakat umum hanya di hari Sabtu dan Minggu. Di hari Senin-Jumat ditutup untuk pengerjaan finishing.
Tapi bersyukur akhirnya Depok punya Alun-alun.
Ada apa saja di Alun-alun Depok?
Jadi kalau saya boleh berkomentar... Alun-alun Depok ini semacam stadion outdoor. Karena isinya berupa Lapangan Basket, Lapangan futsal, track sepeda, track untuk skateboard, mini gym dan fasilitas untuk panjat tebing.
Minus track khusus untuk jogging sih. Trus karena belum dibuka semua, kemarin itu agak susah mau parkir motor di mana.
But, overall cakep!! Wajib banget untuk dikunjungin sama warga Depok 😁.
Trima kasih untuk pemerintah kota Depok yang sudah membangun Alun-alun Depok.
Semoga warga Depok bisa menjaga dan merawat demi kepentingan bersama. 😊

#Depok #alunalundepok #fasumdepok #fasilitasolahragadepok
Siang ini @rumahenergi kedatangan tamu cilik dari SD Taman Kreatifitas Anak Indonesia. 
Mereka ini ingin tau tentang Energi Baru Terbarukan. Dan melalui mesin pencarian google mereka menemukan Rumah Energi.
Sebagai lembaga pelaksana program Energi Baru Terbarukan, Rumah Energi terbuka sekali jika ada sekolah yang ingin melakukan kunjungan belajar ke salah satu lokasi Biogas Rumah di Jabodetabek seperti yang pernah dilakukan oleh anak-anak dari Al Jabr International School 😊

#schooltrip #EBT #kunjungansekolah #energiterbarukan #edukasi #energy #sekolah
-She loves dance-
Pertama kali nyadar klo Raya suka nari itu pas acara book celebration bulan November lalu. Ngeliat dia nari koq enjoy banget.
Sebelum pemilihan lomba untuk PORSENI ANCOL se-TK Depok, sempat berharap mudah2an Raya masuk di grup tari. Dan Alhamdulillah ternyata dia kepilih masuk ke dalam grup Tari Aceh Kuthiding. 
Beberapa kali minta dia untuk latihan di rumah karena saya penasaran plus khawatir klo belum hapal. Tapi si anak menolak dengan alasan di sekolah aja. Tapi Alhamdulillah. Ternyata dia bisa. Dia hapal seluruh gerakan. 😍
Seneng yaaa..klo anak kita melakukan apa yang dia suka. Bukan karena tuntutan ayah-bunda. 😊

Terima kasih utk semua Miss di @pratiwischool yg sudah membimbing ananda

#porseniancol2019 #tarikutiding #tariaceh
Goal 7: Energi Bersih dan terjangkau 
@sdgs_indonesia 
#sdgscorner2019 #nooneleftbehind
Kursus bikin mie bersama @naturalcookingclub .

Alhamdulillah di bulan Februari bisa berkesempatan untuk menambah ilmu dengan kursus bikin mie. Kenapa bikin mie? Kenapa ga kue aja gituuu...
Alasannya sih cukup simple. Karena anak-anak dan suami suka banget makan mie. Untuk anak-anak saya batesin sih. Tapi saya juga penasaran...kaya gimana sih bikin mie?
Banyak yg bilang susah karena tangan harus terampil memisahkan mie satu persatu.
Tapi ternyataaaa...mudah banget. Bersyukurlah ada alat pemotong mie. Jadi bikin mie bisa lebih cepat. 😃

Trus gimana kursus di NCC??
Pengajarnya baik banget kasih tips and trick termasuk beberapa rahasia yang dipakai oleh para penjual yg bikin ngeri. Hiks. Cukup tau aja sih...makanya inilah pentingnya tau bikin sesuatu. Biar kita ngerasa lebih aman klo bikin sendiri dan pastinya lebih hemat.

Terima kasih NCC!! Untuk yang juga mau ikutan kursusnya...sila buka websitenya. Setiap bulan sudah tersedia jadwal kursus apa aja. Tinggal pilih 😊. #kursusmasak #naturalcookingclub #bikinmie