Febriyani Syafri

Febriyani Syafri Follow

@decoproject_id
@papermoon.id
@idyuilovers

http://anotherfromme.blogspot.com/

742 Followers  394 Follow

Share Share Share

Bulan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang berbeda. Bukan karena puasanya udah bareng pasangan halal, bukan. Itu nanti, doakan semoga disegerakan, ya..🙊
.
.
Lalu, apa yang berbeda? Iya, tahun ini pertama kalinya saya menjalani bulan puasa di perantauan. Merantaunya juga untuk kali pertama. Ya, jaraknya sih hanya 4-5jam dari Makassar tapi tetap saja namanya perantauan, kan? 😆😆
.
.
Dari kemaren sebenarnya udah pengen berbagi cerita soal ini, tapi karena belum benar-benar tinggal di rantau (masih PP Makassar-Pinrang), rasanya kurang pas. Karena sekarang sudah mulai menetap (baru seminggu sih), baru deh bikin post ini.. .
.
Banyak yang nanya, saya ke mana sih? Nah, seperti yang terlihat di foto, setiap Senin sampai Sabtu saya ada di sana dari pagi hingga Ba'da Dhuhur. Alhamdulilah, diberi rejeki dan amanahnya di sini.
.
.
Walaupun jarak sekolah dari tempat tinggal saya sekarang lumayan jauh, perjalanan menuju sekolah tidak terasa berat. Mungkin karena sudah terlatih dengan seringnya bermacet-macetan di Makassar.. 😆 Di sini ga ada macet-macet deh pokoknya, udaranya pun segar.. Apalagi pas berangkat sekolah.. 💕
.
.
Guru-guru di sekolah juga alhamdulilah menyambut dengan ramah. Hanya saja saya terkendala bahasa.. Kadang ngerti, kadang pura-pura ngerti kalo lagi ngobrol. Ikut ketawa, tapi ga ngerti yang diketawain tuh apa.. 😂
.
.
Karena ini pertama kalinya saya di perantauan, temen-temen doain ya biar saya kerasan tinggal di sini, doain juga biar cepet ngerti bahasa sini. Kalau ada yang kebetulan lewat, mampirlah menengok saya.. 😆
.
.
Dan, buat yang mau ngadain Bukber baik itu teman SD sampai teman kuliah... Plis, bikinnya pas liburan sekolah, ya.. Biar saya bisa ikutan nimbrung.. Hihih 😸
.
.
📸 @nurindahsari_8 💕
[2nd Graduation - Part 04]
.
.
Oke, ini yang terakhir.
.
.
Saya ingin memperkenalkan orang yang turut memeriahkan salah satu hari bahagia saya. Ceilah.. 😆
.
.
Kalau kalian perhatikan, hampir di setiap foto kece yang saya upload, saya akan ngetag satu akun. Dialah @11kyo21.. Orang dibalik foto-foto kece nan instagramable saya. Di hari wisuda, seharian dia saya booking buat foto-foto, gak salah pilih orang memang. Hasilnya bisa kalian lihat sendiri, kan? 😆
.
.
Oya, dia freelance photographer, ya.. Jadi kalau kalian ingin momen bahagianya diabadikan melalui foto-foto yang kece, silakan recokin langsung ke DM-nya.. @11kyo21
.
.
Di foto terakhir, ada @fandyveny salah satu temen deket saya. Kita temenan dari SMP.. Tiap hari kita pulang-pergi sekolah bareng, naik pete-pete (angkot). Rumah paling jauh, tapi nyampe sekolah paling cepet. 😆
.
.
Dia nyempet-nyempetin datang padahal lagi rempong ngurusin baby El.. Untungnya si suami ngerti, ya..
Selain ngurus baby dan suami, ven punya jasa dekor loh, @decoproject_id.. Sekarang juga lagi ngerintis baby birth photography bareng @11kyo21 di @littlebaby.moment. Sila dicek.. 😆😆
.
.
Nah, kan.. Jadinya malah open promote.. 😂
Ya, pokoknya makasih sudah mau direpotin.. Makasih sudah memberi kebahagiaan.. Makasih yang udah baca sampe akhir.. 😆❤️
.
.
📸@11kyo21
💄@citprtw << Satu lagi, ini sepupu saya.. Jago make up dan menari. Pengen kondangan, wisudaan tapi ga bisa make up? Butuh penari buat acara nikahan, dll? DM dia aja langsung.. *promote never end😂*
[2nd Graduation - Part 03]
.
.
Priceless moment.
Wisuda pertama waktu itu gak ada foto begini. Bapak dan mama sudah lelah karena kelamaan menunggu acara wisuda selesai. Waktu itu perasaan juga sedang tidak stabil jadi tidak mood untuk foto-foto.
.
.
Alhamdulillah, wisuda kali ini mereka mau difoto, walau gak sempat ke studio foto (padahal sudah booking) karena hujan lebat. Padahal  sebelumnya cerah sekali seperti yang terlihat di foto hingga membuat mata jadi terlihat segaris. 😂
.
.
Oya, yang salah fokus ke hijab yang saya dan mama pakai.. Itu Ultra Voal Satin dari @hijabprincess.. Bahannya bagus banget. Hijabnya juga lebar kok.. Saya pakainya nutup dada dan punggung hanya saja ketutup toga jadi ga keliatan. Hehe
.
.
📸@11kyo21
[2nd Graduation - Part 02]
.
.
13 Februari lalu hingga hari ini timeline saya masih dipenuhi oleh foto-foto wisuda teman-teman saya. Karena itu, sayapun berbagi foto wisuda biar dikira wisudanya baru-baru ini.😆 Sekalian cerita sedikit mengenai alasan saya dulu ketika ingin menjadi mahasiswa lagi.
.
.
Ya.. Alasan sebenarnya sih saya memang mau post foto ini saja.. 😄
Gak papalah, ya.. Kalian baca aja ceritanya.. Gak baca juga gak masalah sih.. 😅
.
.
Salah satu alasan kuat saya melanjutkan studi adalah otak saya haus akan asupan ilmu. Setiap hari menghadapi pekerjaan yang sama selama dua tahun lebih membuat saya merasa hampa, tanpa tujuan. Otak saya pun berasa ngadat, dipenuhi sarang laba-laba.
.
.
Pertengahan tahun 2015, saya resign dan akhirnya memutuskan untuk kuliah lagi. Lalu, pada tahun 2016 saya terdaftar sebagai mahasiswa pasca sarjana di universitas yang sama yang memberikan saya gelar Sarjana.
.
.
Tiba-tiba dicekoki oleh materi perkuliahan, pada semester awal saya lumayan kewalahan. Sulit menyerap materi, agak minder pula sebab teman sekelas hampir semuanya adalah junior saya yang ilmunya masih 'fresh'. Tapi alhamdulilah, masuk semester dua mindernya mulai sirna, mulai fokus juga menyerap materi.
.
.
Eh, tanpa terasa dua tahun berlalu.. November tahun lalu sayapun wisuda dengan nilai memuaskan. Intinya apa? Tidak ada kata terlambat untuk belajar karena belajar itu seumur hidup, ya, gak? 😆
.
.
Kepada Bapak, Mama, dosen-dosen, teman-teman, dan semua yang turut andil dalam proses pencapaian ini, terima kasih banyak.
Ucapan terima kasih saja tentu tidak akan cukup, namun tidak ada kata lain yang bisa mencerminkan betapa bersyukurnya saya memiliki kalian semua.. 😘
.
.
Buat teman-teman seperjuangan yang belum wisuda, semoga periode berikutnya sudah bisa pakai toga ya.. Semangat! .
.
.
📸@11kyo21
💄@citprtw
👗@arif.arni
Setiap pertemuan akan diakhiri dengan perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir.
.
.
Hari ini, 30 Januari 2019, tidak terasa #30HariBercerita sudah memasuki hari terakhir. Tidak ingin rasanya melewati hari-hari tanpa membaca beragam tulisan yang menghiasi timeline Instagram. Tulisan yang mengungkapkan rasa senang, sedih, terharu, tulisan yang menenangkan ataupun yang menegangkan, tulisan yang kocak, curhatan hingga tulisan tidak jelas seperti tulisan saya (bukan seperti sih, memang tulisan saya saja yang tidak jelas 😂) .
.
Saya sebenarnya berharap #30HBC19 diadakan sepanjang tahun, tapi mengingat dalam 30 hari saja bolongnya hampir seminggu, bagaimana kalau setahun? Jadi, saya putuskan untuk tidak berharap dan menantikan @30haribercerita tahun depan saja. 😆
.
.
Setiap pertemuan akan diakhiri dengan perpisahan. Namun, perpisahan bukan berarti tidak akan ada pertemuan lainnya, kan?
.
.
Dengan demikian, mari mengakhiri pertemuan ini dengan senyuman. Sampai jumpa tahun depan!
.
.
#30HBC1930 #30HBC1930sampaijumpa
@30haribercerita #30HBCsampaijumpa
.
.
📸 @citprtw
Setia.
.
.
Kata orang, setia itu.. Se-iya sekata
Ketulusan
Kepercayaan
Tidak berpaling
.
.
Bagi saya, setia itu adalah kenyamanan.
.
.
Orang yang mengenal saya dan pernah melihat ataupun memegang ponsel saya pasti tidak asing dengan tampilan layar ini. Iya, tema yang saya terapkan di ponsel ini sudah bertahan lama sekali. Walaupun wallpapernya sempat ganti, tampilannya tetap sama.
.
.
Tanpa dock dan status bar
Tanpa menu utama
Icon pack yang senada dengan wallpaper tanpa label
.
.
Sering kali mereka, yang meminjam ponsel saya, tidak betah lama-lama menggunakannya karena tidak bisa mengenali aplikasi yang ingin mereka pakai, atau bingung karena tidak tahu letak menu utamanya. Tak jarang pula ada yang menyarankan untuk mengganti temanya.
.
.
Lalu, apa yang saya lakukan? 
Tentu saja, saya tetap memakai tema yang sama.
Saya merasa nyaman seperti itu.
Kalau sudah merasa nyaman, kenapa harus berpaling?
.
.
Jadi intinya adalah.. Sama tema ponsel saja saya setia. Apalagi sama kamu. #ehbegimana
.
.
#30HariBercerita #30HBC19 #30HBC1929 #edisibayarutang @30haribercerita
*abaikan screen protector-nya yang retak.. 😂
Mencintai tak selamanya harus memiliki
Menyayangi tak selalu harus bersama
.
.
Kita tak tahu kapan cinta akan hadir
Karena perasaan tak bisa dipaksakan
Kita tak tahu kapan sayang akan pergi
Sebab kebersamaan tak bisa selalu sejalan
.
.
Sama seperti sepatu ini. 
Menemukannya di antara jejeran sepatu lainnya, jatuh cinta pada pandangan pertama. Lalu mencoba mengenakannya, terlihat indah. Namun, siapa menyangka saat berjalan terasa sakit di dalam. Kesempitan
.
.
Mencintai tak selamanya harus memiliki
Percuma dibeli kalau nanti tidak akan terpakai
Kebersamaan yang singkat ini, biar foto saja yang mengabadikan
.
.
Iya, ini curhat. Bukan untuk mencoba menjadi puitis. 😆
.
.
#30HariBercerita #30HBC19 #30HBC1928 #edisibayarutang @30haribercerita
@30haribercerita #30haribercerita
#30hbc19 #30hbc1927
#30hbc19lanjutkancerita
. . 
Harap tenang, Budi dan ibunya sedang mengadakan konferensi pers mengenai cara melakukan perjalanan ke Mars yang dapat Budi lakukan beberapa hari yang lalu. .
.
Penemuan ini sungguh menentang ilmu pengetahuan dan akal sehat. Yang benar saja, Budi dapat berteleportasi ke Mars hanya dengan melakukan tos dengan kaki kanan depan kucing di jalan.
.
.
Kali pertama menginjakkan kaki di Mars, Budi merasa takjub dan merasa semua itu hanya mimpi. Kemudian terlintas dipikirannya, "Bagaimana jika aku mengajak Ibu ikut ke Mars?". Kalau ibu juga bisa, berarti ini bukan mimpi.
.
.
Bergegas Budi mencari kucing lainnya. Ternyata benar penduduk Mars itu semuanya menyerupai kucing. Dihadangnya salah satu kucing dengan bulu hitam lebat dan memaksanya untuk melakukan tos. Namun, tidak berhasil. Setelah beberapa kali percobaan, Budi menemukan masalahnya. Untuk pulang, dia harus melakukan tos dengan kaki kiri belakang si kucing. Akhirnya Budi tiba di Bumi lagi.
.
.
#ceritafiksi #fiksimini
📸 people.com
Gadis-gadisku
.
.
Jika dua tahun lalu saya tidak memutuskan untuk melanjutkan studi, saya tidak akan bertemu dengan mereka.
.
.
Awalnya saya agak sulit berbaur dengan mereka, karena baru saja dipindahkan ke kelas mereka setelah beberapa bulan. Namun tidak butuh waktu lama untuk akrab, sebab.. Saya lupa sebabnya.. Mungkin karena mereka yang ramah dan ceriwis sehingga mudah untuk membuka topik pembicaraan. Selain itu kebanyakan dari kami berasal dari institusi yang sama, hanya berbeda angkatan.
.
.
Jika dua tahun lalu saya tidak memutuskan untuk melanjutkan studi, lingkar pertemanan saya tidak akan berkembang.
.
.
Kesempatan bertemu dengan mereka membuat saya merasa memiliki banyak saudara perempuan dengan usia yang tidak terpaut jauh. Saudara yang bisa diajak berdiskusi hal-hal rumit dalam hidup. Membahas jodoh dan masa depan misalnya. Ups..
.
.
Jika dua tahun lalu saya tidak memutuskan untuk melanjutkan studi, saya tidak akan bertemu dengan mereka, gadis-gadisku.. 😘
.
.
#PS : yang berkacamata sudah sold, ya.. Hihih
.
.
@30haribercerita #30haribercerita
#30hbc19 #30hbc1926
Who am I?
.
.
Saya adalah seorang anak sulung dari tiga bersaudara. Seorang yang jarang terlihat oleh tetangga karena lebih senang beraktifitas di dalam rumah, yang menjalani hidup dengan biasa-biasa saja karena enggan berhadapan dengan masalah.
.
.
Siapa saya? Bagaimana saya kelihatannya?
Siapa saya bagi kalian? Bagaimana saya menurut kalian?
Nah, coba dijawab di kolom komentar.. 😆
.
.
#30haribercerita #30hbc19 #30hbc19aku
#30hbc1925 #30hbc19siapaaku
#mencobaberinteraksidengannetizen
@30haribercerita
.
.
📸@11kyo21
Motion graphic-nya pakai apk gratisan yang ada di app store. 😆
Membaca
. . 
Beberapa hari yang lalu, saya memutuskan untuk kembali mengisi hari-hari saya dengan membaca buku. Saya mengakui bahwa intensitas membaca dapat mempengaruhi kualitas tulisan saya, pun saya menyadari kalau belakangan tulisan saya jauh dari kata baik.
.
.
Kemarin, saya berhasil menamatkan sebuah buku, walau membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Biasanya, 500 halaman dapat saya taklukan dalam waktu kurang dari 8 jam. Kali ini saya butuh melalui 3 malam. Tak masalah, yang penting sudah berusaha, bukan?
.
.
Pengennya sih, tetep istiqomah. Setidaknya sebulan sekali bisa menghabiskan 1 buku. Kalau diri sendiri saja sulit membaca, gimana mau mengajak orang lain untuk ikut membaca?
Padahal membaca banyak manfaatnya, selain dapat menambah kosa kata, membaca juga bisa menambah pengetahuan, meningkatkan konsentrasi juga mengurangi stress. Coba deh googling, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari membaca.
.
.
Kalau buku masih menjadi bacaan yang berat buat kamu, coba deh, baca tulisan-tulisan keren di @30haribercerita. Kalau itu masih berat, saat nemu postingan onlineshop, cobalah baca captionnya dulu sebelum bertanya. Sering banget nemu admin onlineshop ngeluh akibat calon costumernya nanya hal yang udah dijelasin panjang lebar di caption berulang-ulang. 😂
.
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc19 #30hbc1924
Bumi.
.
.
Salah satu novel yang saya beli karena tertarik setelah membaca blrub-nya. Penulisnya, Tere Liye, sudah terkenal di dunia kepenulisan Indonesia. . . 
Bumi menjadi 'pertemuan' pertama saya dengan tulisan Tere Liye. Saya tidak tahu bagaimana tulisan beliau di buku yang lain, tapi dalam buku ini tulisannya mengalir dengan bahasa sederhana.
.
.
Dari blurb, saya tahu akan disajikan kisah fantasi namun saya tidak menyangka kalau settingnya bukan di bumi, melainkan di dunia paralel klan Bulan yang kemajuan teknologinya sangat pesat.
.
.

Saat membaca beberapa review, banyak yang mengatakan kalau serial ini mirip Harry Potter dan beberapa cerita fantasi lainnya. Jadi, saya mencoba untuk tidak terpengaruh dan menikmati kisah Raib, Seli dan Ali ini. Saya suka ide ceritanya, saya suka penggambaran dunia paralelnya dan penasaran akan seperti apa dunia Klan Matahari dan Bintang.
.
.
Bulan, sekuel kisah Bumi, mungkin akan menjadi buku berikutnya yang akan saya baca. Iya, karena kebetulan punya bukunya. 😆
.
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc19 #30hbc1923 #30hbc19bumi