nengflora.com

nengflora.com Follow

*Socmed rules: We choose what to post, and which part. It isn't reflects our entire, real, daily life β˜•πŸ΄πŸ³
.
.
πŸ”₯#sambelnemplok
#sambelbawangnemplok

http://www.nengflora.com/

853 Followers  579 Follow

Share Share Share

Siomay praktis moga moga nggak males buat upload di Cookpad πŸ˜… enak ga enak yang penting dagingnya beneran ayam yhaaaaa wqwq
.
.
#siomay #homemade #cookpad
Waktu ke Bali, gak banyak menu khas atau resto terkenal yang didatengin. Pilihan makan kalo nggak pecel ayam, resto franchise, juga nasi padang. Bukan apa2 mas Burhan, kitamah malaz nanya/cari tau itu tempat ada pork nya apa enggak. Sekalinya mau makan nasi ayam ehh tutup.
.
Untungnya sempet mampir ke Warung Mami, di jalan Uluwatu, Jimbaran. Ini salah satu tempat makan seafood yang direkomendasikan para food bloher. Andalannya ikan bakar dan kerang bakar. Ikan dan udang dipatok Rp 75.000/porsi (bisa untuk 3 orang) dan kerang Rp 35.000/12pcs.
.
Pak Made, yang punya warung, bertanya mau ikan apa dan menyebut nama-nama ikan lokal. Secara ku hanya tau ikan lele, ikan cupang dan iikan sayagatau apaapa, saya pesan 'ikan yang dagingnya padat aja pak'.
.
Wagelazehhh rasa ikannya enaaak, bumbunya minimal tapi rasa maksimal karna segar. Kerangnya juga enaaak, gurih aftertaste manis. Disantap bareng aneka compliment: sambal terasi, kecap, matah, acar timun tomat bw putih, bawang putih goreng dan cah kangkung. Ini asli yaaaa porsi ber 3 atau ber 4 dimakan berdua!
.
Minusnya dari warung ini: tempatnya yang warung banget. Koko cici super kece, para bule dan kami kroco mumet duduk dempet-dempetan berebutan udara. Tapi dimaafkan karna harga dan rasa yang joss!
.
.
.
#kulinerbali #kulineruluwatu #kulinerbadung #seafoodbali #warungmami #ikanbakarmami #kerangbakar #rekomendasiseafoodbali #seafood #baliculinary #balifoodguide
What a lovely long weekend! πŸ’•
Bersama embak embak dan sis sis yang rempong bawel bicik tapi kekuatan jalan kakinya setara kang cendol keliling πŸ’ͺ alhamdulillah masih ada 2 hari liburrrr besok buat lurusin kaki 😁
.
#bandung #bandungtrip #forestwalk #babakansiliwangi #kopiajabandung #officemate #friendship
Mata dicuci, paru paru di recharge. Uhui 😎
.
.
.
#baksil #babakansiliwangi #forestwalk #bandung #wisata
Menu hari ini: lalapan dan bawang goreng 🍴
.
.
#kulinerbandung #foodporn #onionring #caesarsalad #foodphotography
Menanti layangan putus dari kampung seberang ✨
#masakalaresto kali ini menunya Bibimbap 😍 isiannya sebetulnya sama aja dengan menu sehari-hari, sliced beef masak teflon dan aneka sayuran. Bedanya cuma dagingnya di marinasi dulu di saus bulgogi dan semuanya diaduk pakai saus gochujang. Dua duanya merk Kikkoman, halal, ramah di kantong dan dibeli di @kikkoman.id .
.
Bagi resepnya dong maemunah! Okeshiap!
.
Letakkan piring batu di atas kompor dengan api kecil
Masukkan nasi secukupnya
Masukkan rebusan sayuran
Tata daging (cara buat: sliced beef direndam dengan saus bulgogi dan minyak wijen, masukkan kulkas. Lalu masak di teflon sampai matang)
Masukkan saus Gochujang
Masak sekitar 10 menit
.
Mangkuk batu dibeli tak sengaja saat ada diskonan cookware di mall dengan harga 55k (stauku harga aslinya 150ribuan dehh)
.
.
#bibimbap #bibimbaprumahan #bibimbaphomemade #masakalaresto #masakalakorea #sausgochujanghalal #sausbulgogihalal #sauskikkoman #reseppraktis #resepmudah
Shoyu Ramen 😍
#nanamiramen #ramen #kulinercikini #ramenhalal
2 buat makan malam, 2 buat sarapan. Yailaa munaroh, macam bule Norwegia aje malem-pagi makan salmon! Tapi emang sih yaa, kalo di sushi resto makannya pelan2 dirasa-rasa, giliran makan salmon mentai ini berasa makan sushi sepiring!
.
Btw, melihat animo netyjen yang cukup ramai di DM, kuy lah kita buka PO nya 😁✌ Bismillah...
.
- Minimal order 4 pax
- Lupa ukuran berapa tapi cukup kenyang *teruji oleh perut suamii 😜
- isian: nasi sushi, nori, crab stick, keju slice, salmon, saus mayo spesial
- order maksimal H-2
- pengiriman dari Bekasi / Menteng / Mayestik
- harganya berapa mpok mumun? 30k yaa...
.
.
#salmonmentai #salmonmentaibekasi #salmonmentaijakpus #salmonmentaijaksel #deliverysalmonmentai #salmonmentaimurah #salmonmentairumahan #sushi #mentai #bekasi #rumahan #murah #homemade #jaksel #jakpus #menteng #mayestik #bekasi
Smackqueen rimbun berkat hujan. Terima kasih hujan, beberapa hari ini ku tak perlu nyiram πŸ˜…
.
Ada sedikit tanah untuk tanaman di luar, menyisakan pohon belimbing sayur peninggalan penghuni rumah sebelumnya yang cepattt sekali tumbuh. Akhirnya supaya lebih hijau ditambah pohon markisa rambat. Wedeehh inipun cepet banget gondrongnya πŸ’‡
.
Btw di www.nengflora.com sempat menulis tips lebih hemat merenovasi rumah. Salah satunya: jangan kebanyakan pilihan warna cat! Jika warna berbeda-beda dan terlalu spesifik, ngaruh ke cost, berpotensi kurang (lalu beli lagi ke toko bangunan *puyeng yhaa*) atau malah kelebihan (boros kan ceu).
.
Untuk pintu utama dan pagar saya pakai cat yang sama (merah apa lupa namanya), begitu juga dengan dinding terluar yang dipakein No Drop warna Coffee. Beli langsung 1 pile, aman deeh untuk banyak permukaan.
.
.
#tipsrenovasi #tipsdekorasi #rumahbekasi #dekorrumah #pintumerah #daunrambat #dekorasihemat #tipsdekor #rumahhijau #rumahasri #rumahmodern #pagarrambat #diyhomedecor
Swamiqoe tak kenal 10 years challenge. Doi taunya "bikin-sendiri-dong" challenge. Yha kayak mie ayam ini. Ngajak beli mie ayam abang2 eeh jadinya bikin sendiri dengan bahan seadanya di rumah sambil cari inspirasi di Cookpad 😁
Sini beb, temenin aku liat diskonan panci 🐧