Regita Kurniavi | Blogger

Regita Kurniavi | Blogger Follow

140292
๐Ÿข Marketing Creative @hijup
๐Ÿ’ž #lifestyleblogger #fashionhijab #bloggerperempuan
๐Ÿก Jakarta, Indonesia
๐Ÿ“ง hello [at] gitaregi [dot] com

https://gitaregi.com/

3,165 Followers  1,019 Follow

Share Share Share

DOA TERHINDAR DARI MAKSIAT
Jaman now, menghindari yang buruk sulit banget (noted to my self), kayanya seru dan terasa mudah mendekati yang buruk. Padahal kan, ya..... ngga boleh ya.....
.
Yakin, semoga dengan terus menerus memanjatkan doa dibawah ini, Allah selalu melindungi kita. Aamiin ๐Ÿคฒ๐Ÿป .
Jangan lupa sholat tepat waktu agar jadi benteng pertama kita (reminder to me too)
.
Syakal bin Humaid pernah mendatangi Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam lantas ia meminta pada beliau untuk mengajarkannya bacaan taโ€™awudz yang biasa ia gunakan ketika meminta perlindungan pada Allah. Kemudian Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam mengajarkan doโ€™a dengan beliau memegang tanganku lalu beliau ajarkan, ucapkanlah,

ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅูู†ู‘ูู‰ ุฃูŽุนููˆุฐู ุจููƒูŽ ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ุณูŽู…ู’ุนูู‰ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ุจูŽุตูŽุฑูู‰ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู„ูุณูŽุงู†ูู‰ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู‚ูŽู„ู’ุจูู‰ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู…ูŽู†ููŠู‘ูู‰ โ€œ
.
Allahumma inni aโ€™udzu bika min syarri samโ€™ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyiโ€
artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelakan pada pendengaranku, dari kejelakan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku)
HR. An-Nasaโ€™i, no. 5446; Abu Daud, no. 1551; Tirmidzi, no. 3492. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan
.
Source: @yufid
https://rumaysho.com/12795-doa-agar-tidak-terjerumus-dalam-zina.html
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger #beautybloggerjakarta #beautybloggerindonesia
MAU INVEST TANAMAN DI SURGA?
Dzikir ini ringan, tapi bisa kasih tanaman di surga. Siapa tahu ada yang mau invest pohon kurma di surga, bisa mengamalkan bacaan dibawah ini:
.
ูˆูŽุนูŽู†ู’ ุฌูŽุงุจูุฑู โ€“ ุฑูŽุถููŠูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู†ู’ู‡ู โ€“ ุŒ ุนูŽู†ู ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ู โ€“ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ โ€“ ุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ : (( ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุงู„ูŽ : ุณูุจู’ุญูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูุญู…ู’ุฏูู‡ู ุŒ ุบูุฑูุณูŽุชู’ ู„ูŽู‡ู ู†ูŽุฎู’ู„ูŽุฉูŒ ูููŠ ุงู„ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉู )) . ุฑูŽูˆูŽุงู‡ู ุงู„ุชู‘ูุฑู’ู…ูุฐููŠู‘ูุŒ ูˆูŽู‚ูŽุงู„ูŽ : (( ุญูŽุฏููŠู’ุซูŒ ุญูŽุณูŽู†ูŒ )).
Diriwayatkan dari Jabir radhiyallahu โ€˜anhu, Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda, โ€œBarangsiapa yang mengucapkan, โ€˜SUBHANALLOH WA BIHAMDIHโ€™ (Mahasuci Allah dan dengan memuji-Nya), maka ditanamkan untuknya satu pohon kurma di surga.โ€
HR. Tirmidzi: 3464.
.
Kalo udah punya tanaman di surga, semoga kita bisa lebih semangat mengamalkan ibadah yang bisa kasih rumah di surga ๐Ÿ˜ aamiin ๐Ÿคฒ๐Ÿป
.
Source: @cahayaislamid
https://rumaysho.com/17198-bacaan-yang-jadi-tanaman-di-surga.html
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
PENGHILANG 100 KEBURUKAN
Bercermin dari diri sendiri, ngga bisa dipungkiri amal baik memanjat perlahan, dan amal buruk terkadang lebih cepat jalannya. Semoga kalimat dibawah ini menambah gundukan amal baik.
.
Dari Abu Hurairoh radhiyallahu โ€™anhu, dari Nabi shallallahu โ€™alaihi wa sallam, beliau bersabda,
ยซ ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุงู„ูŽ ู„ุงูŽ ุฅูู„ูŽู‡ูŽ ุฅูู„ุงู‘ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽุญู’ุฏูŽู‡ู ู„ุงูŽ ุดูŽุฑููŠูƒูŽ ู„ูŽู‡ู ุŒ ู„ูŽู‡ู ุงู„ู’ู…ูู„ู’ูƒู ุŒ ูˆูŽู„ูŽู‡ู ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุŒ ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ูƒูู„ู‘ู ุดูŽู‰ู’ุกู ู‚ูŽุฏููŠุฑูŒ . ููู‰ ูŠูŽูˆู’ู…ู ู…ูุงุฆูŽุฉูŽ ู…ูŽุฑู‘ูŽุฉู ุŒ ูƒูŽุงู†ูŽุชู’ ู„ูŽู‡ู ุนูŽุฏู’ู„ูŽ ุนูŽุดู’ุฑู ุฑูู‚ูŽุงุจู ุŒ ูˆูŽูƒูุชูุจูŽุชู’ ู„ูŽู‡ู ู…ูุงุฆูŽุฉู ุญูŽุณูŽู†ูŽุฉู ุŒ ูˆูŽู…ูุญููŠูŽุชู’ ุนูŽู†ู’ู‡ู ู…ูุงุฆูŽุฉู ุณูŽูŠู‘ูุฆูŽุฉู ุŒ ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽุชู’ ู„ูŽู‡ู ุญูุฑู’ุฒู‹ุง ู…ูู†ูŽ ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู ูŠูŽูˆู’ู…ูŽู‡ู ุฐูŽู„ููƒูŽ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูู…ู’ุณูู‰ูŽ ุŒ ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ูŠูŽุฃู’ุชู ุฃูŽุญูŽุฏูŒ ุจูุฃูŽูู’ุถูŽู„ูŽ ู…ูู…ู‘ูŽุง ุฌูŽุงุกูŽ ุจูู‡ู ุŒ ุฅูู„ุงู‘ูŽ ุฃูŽุญูŽุฏูŒ ุนูŽู…ูู„ูŽ ุฃูŽูƒู’ุซูŽุฑูŽ ู…ูู†ู’ ุฐูŽู„ููƒูŽ ยป .
โ€Barangsiapa mengucapkan โ€™laa il aha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa โ€™ala kulli syay-in qodiirโ€™ [tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu] dalam sehari sebanyak 100 kali, maka baginya sama dengan sepuluh budak (yang dimerdekakan, pen), dicatat baginya 100 kebaikan, dihapus darinya 100 kejelekan, dan dia akan terlindung dari setan pada siang hingga sore harinya, serta tidak ada yang lebih utama darinya kecuali orang yang membacanya lebih banyak dari itu.โ€
HR. Bukhari no. 3293 dan HR. Muslim no. 7018
.
Source: @rumayshocom 
https://rumaysho.com/643-keutamaan-qkalimat-laa-ilaha-illallahq.html
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
KEUTAMAAN SALAT ASHAR
Salat Ashar suka jadi waktu krusial kemalasan beraktivitas. Bagi yang kerja, jadi jam nanggung untuk pulang /ngerjain kerjaan dan untuk jajan sore ๐Ÿ˜‚. Mungkin bagi yang lain bisa jadi punya kendala yang berbeza.
.
Dari Abu Musa radhiyallahu โ€˜anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,
ู…ูŽู†ู’ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู’ุจูŽุฑู’ุฏูŽูŠู’ู†ู ุฏูŽุฎูŽู„ูŽ ุงู„ู’ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉูŽ
โ€œBarangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga.โ€
HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635
.
Dari Burairah radhiyallahu โ€˜anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,
ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุฑูŽูƒูŽ ุตูŽู„ุงูŽุฉูŽ ุงู„ู’ุนูŽุตู’ุฑู ููŽู‚ูŽุฏู’ ุญูŽุจูุทูŽ ุนูŽู…ูŽู„ูู‡ู
โ€œBarangsiapa meninggalkan shalat Ashar, maka terhapuslah amalannyaโ€
HR. Bukhari no. 594
.
Semoga tiktok jam pulang, kerjaan yang nanggung dan abang bakso tidak menjadi hambatan untuk kita salat Ashar tepat waktu.
Notes to my self.
.
Source: @dakwahsunnah.ig
https://rumaysho.com/3778-keutamaan-shalat-shubuh-dan-ashar.html
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
BISAKAH SALAT TIDAK DITERIMA?
Saat buru-buru atau iman lagi turun tapi tetap ingin menjalankan salat, kadang kita suka salat kilat โšก๏ธ
Baru juga rukuk udah berdiri, perasaan baru sujud udah duduk, hanya dalam hitungan detik (?) ๐Ÿ’ฅ
.
Dari Hudzaifah radhiyallahu โ€˜anhu, 
bahwa beliau pernah melihat ada orang yang tidak menyempurnakan rukuโ€™ dan sujud ketika shalat. Setelah selesai, ditegur oleh Hudzaifah,
โ€œSudah berapa lama Anda shalat semacam ini?โ€ Orang ini menjawab, โ€œ40 tahunโ€
Hudzaifah mengatakan,
โ€œEngkau tidak dihitung shalat selama 40 tahun (karena shalatnya batal-pen)โ€.
Lanjut Hudzaifah,
โ€œJika kamu mati dan model shalatmu masih seperti ini, maka engkau mati bukan di atas fitrah (ajaran) Muhammad shallallahu โ€˜alaihi wa sallamโ€
(HR. Bukhari)
.
Hal ini termasuk dalam thumaโ€™ninah
Yang dimaksud thumaโ€™ninah adalah posisi tubuh tenang ketika melakukan gerakan rukun tertentu. Ukuran tenangnya adalah mencukupi untuk membaca satu kali doโ€™a dalam rukun tersebut. Misalnya, thumaโ€™ninah ketika rukuโ€™, artinya posisi tubuh tenang setelah rukuโ€™ sempurna. Kemudian baru membaca doโ€™a rukuโ€™, minimal sekali.
.
Mari salat dengan tenang, karena perkara utama yang dihisab dihari akhir nanti adalah salat ๐Ÿ˜ฐ
Noted to my self ๐Ÿ“
.
Source: @dakwahsunnah.ig
https://www.instagram.com/p/BrzA3sNl_tm/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1kq2tnytrfb35
https://buletin.muslim.or.id/fiqih/kesalahan-umum-dalam-shalat
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
ADA APA DITAHUN 2018?
2018 merupakan tahun belajar.
Belajar jadi hamba yang baik, tapi selalu naik-turun imannya.
Belajar menjadi istri yang baik, tapi belum bisa.
Belajar jadi anak yang baik, tapi belum sempurna.
Belajar jadi pekerja yang baik, tapi masih ada kurangnya.
Belajar jadi teman yang baik, tapi suka bikin kesel.
Iya, masih belajar semuanya.
Tiap hari selalu begitu, ngga apa, utamanya makin baik kedepannya. 
Berdoa, semoga 2019, semuanya diparengi sehat wal afiat, supaya bisa kumpul bersama.
.
.
#clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger #bestnine2018
CARA WAJAH CERAH DALAM SEKEJAP
Mesti keluar tapi males dandan?
Aku sering banget ngalamin, tiap hari si sebenernya. Hehe
Mesti tampil cerah, seengganya ngga kucel dalam waktu sekejap itu prosesnya banyak, tapi aku si santai aja, rahasianya aku cukup pakai Garnier Bright Up Tone Up Cream.
Mungkin, kalo yang lain tampil cerah menghabiskan waktu 15-30 menit, aku cuma 5 menit!
Biar ngga keliatan polos banget, tinggal tambah liptint atau lipstik ombre style, terus capcuss deh. Mau pergi kekantor, ke mall, atau hang out, ngga perlu ribet.
Mau beli @garnierindonesia Bright Up Tone Up Cream juga? Di minimart, drugstore/e-commerce kesayangan kamu ada kok.
@elsacornelia2 @weddewi , ikutan Cerah Natural Challenge yuk, hadiahnya bisa dapet Samsung Galaxy A8+ ๐Ÿ˜ฑ
Ayo #cerahkansekarang !
SHOLATNYA JADI BATAL/NGGA?
Saat sholat, ngga jarang adaaa... aja godaan. Ya โ€˜isengโ€™ megang2 hidung, gatel sana-sini, terus kalo kegaruk gimana dong?
Dalam artikel @rumayshocom, gerakan sholat dibagi menjadi lima:
Gerakan yang diwajibkan.
Gerakan yang diharamkan.
Gerakan yang dimakruhkan.
Gerakan yang disunnahkan.
Gerakan yang mubah (boleh saja).
Terus kalo ada gatel gitu, termasuk gerakan apa?
.
โ€œJika ada yang melihat-lihat jam, menggaruk-garuk kepalanya, memegang hidungnya, menyentuh-nyentuh jenggotnya, atau semisal itu, ini asalnya hukumnya makruh, jika gerakan tersebut terlampau banyak dan berturut-turut, maka itu bisa jadi membatalkan shalat.โ€
.
Waduh, gawat nih, nanti udah rakaโ€™at terakhir karena ngikutin godaan syaiton jadi batal ๐Ÿ˜”
Karena hukum makruh ialah perbuatan yang diberi pahala jika ditinggalkan, namun tidak disiksa jika dilakukan, jadi mendingan ngga iseng&garuk2 deh kalo nanti gatel.
Hmm.. tahan tahan tahan tahan tahan.
.
Penjelasan gerakan lainnya sila buka artikel dibawah ini ya โ˜บ๏ธ
.
Source: 
https://rumaysho.com/12235-pembatal-shalat-2.html
http://www.nu.or.id/post/read/85940/inilah-jenis-dan-pengertian-hukum-syariat
.
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
DOA USAI SHOLAT DHUHA
Banyak sekali keutamaan dari menjaga sholat dhuha, terkadang membiasakan sholat dhuha termasuk tantangan tersendiri, padahal Rasulullah bersabda,
ู…ู† ุญุงูุธ ุนู„ู‰ ุดูุนุฉ ุงู„ุถุญู‰ ุบูุฑุช ู„ู‡ ุฐู†ูˆุจู‡ ูˆุฅู† ูƒุงู†ุช ู…ุซู„ ุฒุจุฏ ุงู„ุจุญุฑ
โ€œSiapa yang membiasakan (menjaga) shalat dhuha, dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan.โ€ (HR At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
.
Tidak ada doa khusus seusai sholat dhuha, dibawah ini hanya doa yang kerap dipanjatkan banyak orang, dan bukan dari Rasulullah, tapi jika kamu punya doa lain, tidak masalah.
.
ALLAHUMMA INNADHDHUHA-A DHUHA-UKA, WALBAHAA-ABAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWAATUKA, WAL QUDROTA QUDROTUKA, WAL โ€˜ISHMATA ISHMATUKA.

ALLAHUMA INKAANA RIZQII FISSAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MUโ€™SIRON FAYASSIRHU, WAINKAANA HAROOMAN FA THOHHIRHU, WA INKAANA BAโ€™IDAN FA QORIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDROTIKA, AATINI MAA ATAITA โ€˜IBAADAKASH SHOOLIHIiN.
.
Source: @dreamcoid 
https://m.dream.co.id/amp/orbit/tata-cara-sholat-dhuha-180726z.html
http://www.nu.or.id/post/read/83793/ini-keutamaan-dan-hikmah-shalat-dhuha
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
TERLALU INDAH DILUPAKAN
Bertemu mereka belum lama, tetapi hubungannya terasa begitu dalam. Tidak canggung untuk berbagi kisah, keluh, solusi, dan canda tawa. Pernah kah kamu merasakan perasaan sedemikian rupa?
.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu โ€˜anhu, Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi  wa sallam bersabda,

ุงู„ู’ู…ูŽุฑู’ุกู ุนูŽู„ูŽู‰ ุฏููŠู†ู ุฎูŽู„ููŠู„ูู‡ู ููŽู„ู’ูŠูŽู†ู’ุธูุฑู’ ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ู…ูŽู†ู’ ูŠูุฎูŽุงู„ูู„ู 
Seseorang akan mencocoki kebiasaan teman karibnya. Oleh karenanya, perhatikanlah siapa yang akan menjadi teman karib kalian.โ€ (HR. Abu Daud, no. 4833; Tirmidzi, no. 2378; dan Ahmad, 2:344. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)
.
Mereka ini bukan teman yang baik, tapi bukan juga teman yang tidak baik. Kita saling melengkapi, mengingatkan dalam kebaikan dan kita pun ngga pernah setuju dengan ketidakadilan. 
Together we stronger (kalo kata baju outing)
Pst... yang pake baju abu masih single โ˜บ๏ธ cantik ya ๐Ÿ˜
.
Source: @rumayshocom 
https://rumaysho.com/13311-manfaat-teman-yang-baik.html
.
.
 #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger #hijup #hijupsquad
SUNNAH RASULULLAH UNTUK SUAMI
Menikah memang hal yang menyenangkan, bisa bersama setiap saat dengan orang yang dikasihi dan berharap merajut pahala bersama hingga akhir hayat. Tapi, jangan lupa, untuk mencapai pahala, ada hal-hal yang dilakukan, salah satunya mengikuti sunnah Nabi
.
Dari Al-Aswad, ia bertanya pada โ€˜Aisyah, โ€œApa yang Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam lakukan ketika berada di tengah keluarganya?โ€ โ€˜Aisyah menjawab, โ€œRasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam biasa membantu pekerjaan keluarganya di rumah. Jika telah tiba waktu shalat, beliau berdiri dan segera menuju shalat.โ€ (HR. Bukhari, no. 6039)
.
Gimana @rizky.yuni, besok jadi kan ngepelin rumah? ๐Ÿ˜Š makasih ya ๐Ÿค—
.
Source: @rumayshocom https://rumaysho.com/15770-suami-terbaik-suami-yang-selalu-membantu-istri-di-rumah.html
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger
KALIMAT PENGUGUR DOSA
Sudah berbuat dosa apa hari ini? Sudah memohon ampunan? Sudah bertaubat?
.
Dalam shahih Muslim, Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,

ู„ูŽูˆู’ ู„ูŽู…ู’ ุชูุฐู’ู†ูุจููˆุง ู„ูŽุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุจููƒูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽุฌูŽุงุกูŽ ุจูู‚ูŽูˆู’ู…ู ูŠูุฐู’ู†ูุจููˆู†ูŽ ุซูู…ู‘ูŽ ูŠูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑููˆู†ูŽ ููŽูŠูŽุบู’ููุฑู ู„ูŽู‡ูู…ู’ โ€œSeandainya kamu sekalian tidak berbuat dosa sama sekali, niscaya Allah akan memusnahkan kalian. Setelah itu, Allah akan mengganti kalian dengan umat yang pernah berdosa. Kemudian mereka akan memohon ampunan kepada Allah (beristighfar) dan Allah pun pasti akan mengampuni mereka.โ€
HR. Muslim No. 2749
.
Tentunya istighfar ini disertai dengan niat taubat, itu lah yang dapat menggugurkan dosa kita. Walaupun ada sebagian ulama yang berpendapat tanpa taubat pun, istighfar tetap meleburkan dosa, tapi hendaknya setiap dosa dan permohonan ampun yang kita lakukan dibarengi dengan rasa takut pada Allah dan ingin kembali dekat kepada-Nya. 
Reminder for my self.
.
Semoga Allah selalu melindungi dan mengampuni segala dosa kita. Aamiin
.
Source: @rumayshocom
https://rumaysho.com/1356-10-pelebur-dosa-1.html
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo #halalblogger