Regita Kurniavi | Blogger

Regita Kurniavi | Blogger Follow

140292
🏢 Marketing Creative @hijup
💞 #lifestyleblogger #fashionhijab #bloggerperempuan
🏡 Jakarta, Indonesia
📧 hello [at] gitaregi [dot] com

https://gitaregi.com/

3,112 Followers  1,000 Follow

Share Share Share

DOA PENGHILANG SAKIT
Ketika mendapat rezeki sakit, ada orang yang hanya beristirahat untuk pemulihan, ada juga yang langsung berobat ke dokter. Semuanya adalah bentuk ikhtiar kita untuk sembuh. Tapi, jangan lupa, kita juga punya doa yang bisa dibaca bersamaan dengan ikhtiar kita yang lain.
.
Pegang bagian tubuh yang sakit lalu membaca

بِاسْمِ اللَّهِ (3×) أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ (7×) Bismillah (3 x)
A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7 x)
Dengan menyebut nama Allah, dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai
HR. Muslim: 2202
.
Pernah ‘Utsman bin Abu Al-Asy’ash Ats-Tsaqafi mengadukan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ada sesuatu yang sakit di tubuhnya sejak dahulu ia masuk Islam. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan doa di atas, sambil memerintah dengan meletakkan tangan di bagian yang sakit pada badannya.
Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa disunnahkan meletakkan tangan di bagian yang sakit lalu membaca doa sebagaimana yang disebutkan.
Syarh Shahih Muslim, 14: 169
.
Semoga lekas sembuh ya, kamu 😊
.
Source: @muslimmyway @rumayshocom 
https://rumaysho.com/11615-doa-ruqyah-mengobati-anggota-tubuh-yang-sakit.html
.
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo
CARA BERDOAMU SEPERTI APA?
Salah satu cara agar doa dapat terkabul adalah mengikuti adab berdoa yaitu mengangkat tangan. Tapi mengangkat tangan yang seperti apa?
Sahabat Ibnu ‘Abbas Radhiallahu’anhuma :

المسألة أن ترفع يديك حذو منكبيك أو نحوهما والاستغفار أن تشير بأصبع واحدة والابتهال أن تمد يديك جميعا “
Al Mas’alah adalah dengan mengangkat kedua tanganmu sebatas pundak atau sekitar itu. Al Istighfar adalah dengan satu jari yang menunjuk. Al Ibtihal adalah dengan menengadahkan kedua tanganmu bersamaan”
HR. Abu Daud 1489, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih Al Jami’ 6694
.
Cara Al Mas’alah yang biasa dipakai ketika membaca doa qunut, istiqsa atau dalam rangkaian haji. Cara Al Istighfar dikhususkan bagi khatib yang berdiri. Cara Al Ibtihal sering dipraktekan ketika mendapat musibah yang berat/sedang benar benar mengharapkan sesuatu.
.
Dan perlu diingat, 
Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam juga bersabda:

إِنَّ اللَّهَ حَيِيٌّ كَرِيمٌ يَسْتَحْيِي إِذَا رَفَعَ الرَّجُلُ إِلَيْهِ يَدَيْهِ أَنْ يَرُدَّهُمَا صِفْرًا خَائِبَتَيْنِ “
Sesungguhnya Allah itu sangat pemalu dan Maha Pemurah. Ia malu jika seorang lelaki mengangkat kedua tangannya untuk berdoa kepada-Nya, lalu Ia mengembalikannya dalam keadaan kosong dan hampa”
HR. Abu Daud 1488, At Tirmidzi 3556, di shahihkan oleh Al Albani dalam Shahih Al Jaami’ 2070

Semoga Allah mengabulkan doa baik kita, ya 😊🤲🏻 .

Source: @muslimorid 
https://muslim.or.id/9295-mengangkat-tangan-ketika-berdoa.html
.
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh #halallifestyle #halalexpo
TERUNTUK PENCARI REZEKI
Banyak kerjaan? Banyak kegiatan? Belum bisa sholat awal waktu? Atau bahkan belum bisa sholat di 5 waktu?
.
Allah berfirman:
‎يَا أَيُّهَا النَّاسُ اذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ ۚ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللَّهِ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ ۚ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَأَنَّىٰ تُؤْفَكُونَ
Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)?
QS Fathir: 3
.
Jangan hanya karena sibuk mencari rezeki, kita jadi lupa dengan Sang pemberi rezeki. Ya Allah Ya Razaaq.
.
Semoga Allah menjadikan kita manusia yang mawas diri ya ☺️
.
Source: tafsirq.com
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
OLAHRAGA APA YANG BIKIN SEGER?
Setelah aku mencoba beberapa olahraga di @tigastudio.co , aku merasa tempat ini cucok sekaleeee~
Emang kaya apa siiiii?
Sila cek di blog ku ya, tinggal klik link di bio ☺️
Thank you @clozetteid for gave me a chance to tried it out
.
Courtesy: tim @tigastudio.co .
#clozette #clozetteid #clozettesg #clozetter #clozetteco #clozettedaily #tigastudio #studioolahraga #zumbajakarta #zumbajakartaselatan #poundfit #poundfitjakarta #poundfitwithria #lifestyle #clozetteidreview #tigastudioxclozetteidreview
BUAH YUZU BISA JADI SERUM?
Sebelum aku ceritain pengalaman pake Garnier, aku mau kasih tahu treatment ke wajahku sehari-harinya. Normalnya, aku cuma cuci muka pake facial wash anti acne 2x sehari, saat mandi pagi&pulang dari pergi. Pas mau pergi, aku cuma pake pelembab aja. Kalo ada event/undangan, make up sekenanya, karena aku ngga bisa2 banget make up. Ngapus make upnya pake cleansing oil. Sesekali, kalo lagi sempet&ngga males, aku pake shooting gel aloe vera.
.
Hari ke 1: Setelah diusap keseluruh wajah, aku ngga ngerasa kaya ada yang nempel, cukup ringan, dan hasilnya, aku belum merasakan perubahan yang signifikan, dan ini haruuum. Wajah kamu jadi ketularan wangi Yuzu Lemon. Aku si suka ya wanginya 💞
Hari ke 2: Aku mengusap sampai kebagian mata pandaku 🐼, walaupun ini bukan noda hitam, aku berharap gelapnya bisa berkurang, tapi karena baru 2 hari, mesti lebih rutin lagi. Namanya juga usaha ya ☺️
Hari ke 3: Entah, aku ngerasa gelapnya kantung mataku sedikit berkurang. Mungkin serum ini mengenali&berefek sama yang gelap/hitam 😂
.
Patut dicoba bagi kamu yang punya noda hitam/area wajah yang menggelap, karena:
✔️ Ringan diwajah, kaya ngga ngerasa pake apa-apa
✔️ Harumnya enak, dan tahan sampai beberapa jam
✔️ Berefek pada bagian yang gelap/noda hitam
✔️ Pake sedikit aja udah bisa mengcover wajahmu
✔️ Setelah kecover, berasa langsung mosturize ke wajah
.
Hasil yang diperoleh dikarenakan Garnier Light Complete Serum Cream ini punya kandungan 3x Vit C, SPF19/PA+++, dan buah Lemon Yuzu dari jepang 🙌🏻
Intinya dapat Mencerahkan, Meyamarkan&Mencegah noda hitam 🤜🏻🤛🏻
.
Untuk hasil yang lebih maksimal, pake secara rutin, ya 😊
Yuk, bun @yuneziapsf @rachmawahyono @gumayyura @revikapibi @karinadeviana coba juga dan jangan lupa foto hasilnya ☺️
.
@garnierindonesia #lebihcepatlebihcerah .
.
#beautybloggerindonesia #beautybloggerjakarta #bareskinchallenge #skincareindonesia #skincarejakarta #beautyreviewer #unboxing #clozetteid #clozette #clozetter #clozettesg
AGAR TERHINDAR DARI ORANG ZALIM
Banyak orang yang suka bilang, “aku dizalimi sama.... karena..... “, atau “itu orang zalim sama aku” dan sebagainya. Sebenarnya, orang zalim itu seperti apa si.
.
Zalim (Arab: ظلم, Dholim) dalam ajaran Islam adalah meletakkan sesuatu/ perkara bukan pada tempatnya.
.
Zalim bisa juga digunakan untuk melambangkan sifat kejam, bengis, tidak berperikemanusiaan, suka melihat orang dalam penderitaan dan kesengsaraan, melakukan kemungkaran, penganiayaan, kemusnahan harta benda, ketidak adilan dan banyak lagi pengertian yang dapat diambil dari sifat zalim tersebut, yang mana pada dasarnya sifat ini merupakan sifat yang keji dan hina, dan sangat bertentangan dengan akhlak dan fitrah manusia, yang seharusnya menggunakan akal untuk melakukan kebaikan.
.
Dibawah ini doa agar dijauhkan dari orang zalim, yang diambil dari penggalan surat Al A’raf: 47
رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ
"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang yang zalim itu"
.
Semoga kita semua tidak menjadi orang zalim dan terhindar dari sikap zalim orang lain. Aamiin.
.
Source: @terangjakarta | id.wikipedia.org | tafsirq.com
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
SISIPKAN INI DALAM DOA
Suatu waktu, ust @ustadzadihidayat mengatakan dalam video kajiannya di youtube yang kurang lebih intinya meminta kita menyantumkan nama Allah yang sesuai dengan permintaan kita dalam setiap doa. Misal, minta rezeki, sebutkan Ya Allah Ya Razzaaq [sebutkan permintaan], begitu seterusnya.
.
“Allah memiliki Asmaa’ Ulhusna maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama yang baik itu..."
Al-A’raaf: 180
.
Dibawah ini beberapa nama Allah yang kemungkinan akan sering kita sebut:
Ar Rahman: Maha Pengasih
Ar Rahiim: Maha Penyayang
Al Ghaffaar: Maha Pengampun
Ar Razzaaq: Pemberi Rejeki
Al ‘Aliim: Mengetahui (Memiliki Ilmu)
Al Samii’: Maha Mendengar
Al Bashiir: Maha Melihat
Al Mujiib: Maha Mengabulkan
Al Waliyy: Maha Melindungi
As Shamad: Maha Dibutuhkan, Tempat Meminta
At Tawwaab: Maha Penerima Tobat
Al Afuww: Maha Pemaaf
Ar Ra`uuf: Maha Pengasih
Al Mughnii: Maha Memberi Kekayaan
Al Haadii: Maha Pemberi Petunjuk
Ar Rasyiid: Maha Pandai
As Shabuur: Maha Sabar
Al Muqiit: Maha Pemberi Kecukupan
.
Source: Jagad.id | id.wikipedia.org
.
Nama Allah yang baik lagi indah banyak sekali macamnya. Kita sebagai manusia hendaknya lebih mengenal Allah, salah satu cara dengan mempelajari Nama-Nya. Tidak ada kata terlambat, yuk bareng2, ingatkan aku juga ☺️
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
RINGKAS NAMUN PADAT MAKNA
Merasa sudah berusaha sekuat tenaga? Lalu, apalagi yang harus dilakukan?
Tawakkal, pasrah kepada Allah, dan ucapkan kalimat,
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada ‘Abdullah bin Qois, 
يَا عَبْدَ اللَّهِ بْنَ قَيْسٍ قُلْ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ . فَإِنَّهَا كَنْزٌ مِنْ كُنُوزِ الْجَنَّةِ “Wahai ‘Abdullah bin Qois, katakanlah ‘laa hawla wa laa quwwata illa billah’, karena ia merupakan simpanan pahala berharga di surga”
HR. Bukhari no. 7386
.
Bentuk penyerahan manusia kepada penciptanya, karena tidak ada urusan yang bisa dikerjakan kecuali dengan pertolongan Allah, tidak mampu menolak keburukan kecuali atas pertolongan Allah dan tidak dapat menerima kebaikan jika bukan karena Allah.
.
Ibnu Mas’ud berkata,

لا حول عن معصية الله إلا بعصمته، ولا قوة على طاعته إلا بمعونته “
Tidak ada daya untuk menghindarkan diri dari maksiat
selain dengan perlindugan dari Allah. Tidak ada kekuatan untuk melaksanakan ketaatan selain dengan pertolongan Allah.”
.
Kita pasrahkan, ya 🤗
.
Source: @rumayshocom
Jangan lupa disaved ya! ☺️
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
MUBADZIR ATAU ISRAF?
Jadi, setiap bulan @hijup selalu ngadain Kajian Islam untuk karyawan. Bulan ini temanya “Gaya Hidup&Pemubadziran”. Menyentil banget ya temanya 😅
Disini kita belajar, gimana si gaya hidup Rasulullah dan mubadzir itu sebenernya kaya apa.
.
Jadi, mubadzir itu mirip dengan israf, tapi punya 2 pengertian yang berbeda.
.
Ada ulama yang mengatakan keduanya berbeda, seperti Ibnu ‘Abidin,

الإسراف: صرف الشيء فيما ينبغي زائداً على ما ينبغي، والتبذير: صرف الشيء فيما لا ينبغي “
Israf adalah memanfaatkan sesuatu sepantasnya namun sudah berlebihan dari yang pantas. Tabzir (mubazir) adalah memanfaatkan sesuatu pada sesuatu yang tidak pantas.”
.
Pada sesi Q&A, ada rekan yang bertanya, “Bolehkah kita membeli barang branded yang harganya lebih mahal dengan tujuan supaya lebih awet?”, Ustadz Mustaqim menjawab boleh membelinya jika dengan tujuan supaya lebih awet, tapi kalau untuk tujuan pamer, itu yang tidak diperbolehkan. 
Tapi, kita juga ngga diperbolehkan hidup boros, berlebihan apalagi sombong ya.
.
Allah Ta’ala berfirman,

وَآَتِ ذَا الْقُرْبَى حَقَّهُ وَالْمِسْكِينَ وَابْنَ السَّبِيلِ وَلَا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا (26) إِنَّ الْمُبَذِّرِينَ كَانُوا إِخْوَانَ الشَّيَاطِينِ وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِرَبِّهِ كَفُورًا (27) “
Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.” QS. Al-Isra’: 26-27
.
Kamu, jangan sampe israf/mubadzir ya ☺️
.
Source: @rumayshocom
.
#lifeathijup #hijupsquad #myhijup 
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
BACA DOA INI SAAT HENDAK SALAM
Mengenai ilmu, ketika kita tumbuh, banyak ilmu yang kita dapat untuk menghadapi hidup kedepannya. Tapi, setelah belajar, apakah ilmu itu diamalkan? Atau sekedar dihafalkan?
.
Ketika shalat Shubuh saat hendak salam bacalah do’a:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a wa rizqon thoyyibaa wa ‘amalan mutaqobbalaa
“Ya Allah, aku memohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang thoyyib dan amalan yang diterima”
HR. Ibnu Majah no. 925
.
Ilmu yang bermanfaat membuat seseorang tidak gila dunia. Ilmu yang bermanfaat tidak menjadikan seseorang sombong di hadapan yang lain dan tidak sampai membodoh-bodohi yang lain. 
Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang semakin membuat seseorang mengenal Rabbnya. Ilmu yang bermanfaat membuat seseorang suuzhon pada dirinya sendiri (merasa dirinya penuh kekurangan) dan husnuzhon (berprasangka baik) pada orang-orang yang berilmu sebelumnya
.
Kamu, ajari aku, ya ☺️
.
Source: @rumayshocom .
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
PERNAH MERASA BERHARAP?
Aku pernah berharap pada manusia tentang hal duniawi, hasilnya? Kecewa. Lalu, apa yang bisa dituntut? Ngga ada. Dari situ ku tersadar,
.
Allah berfirman:

فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ ۖ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung"
QS. At-Taubah: 129
.
Cukup tahu dan ku rasa cukup untuk berharap pada manusia, apalagi tentang hal duniawi.
Memasrahkan segala usaha kepada Allah dan meminta yang kita butuhkan kepada-Nya. 
Aku belum sepenuhnya seperti itu, tapi aku akan berusaha :”
.
Aku ngga ngarep lagi sama, kamu 😊
.
Source: @inspiring_muslimah | tafsirq.com
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh
JANGAN STRESS, BACA INI DULU
Wajar saat stress kita memikirkan, “kenapa ini terjadi padaku?” atau “seandainya kemarin aku begini”. You should read it to upgrade your motivation 💪🏻
.
Allah berfirman:

مَا يَفْتَحِ اللَّهُ لِلنَّاسِ مِنْ رَحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا ۖ وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُ مِنْ بَعْدِهِ ۚ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
QS. Fatir: 2
.
Yakin, apa yang kamu miliki adalah rahmat yang Allah berikan. Dan, apapun yang belum kamu miliki, jika Allah belum berkehendak, maka, kamu tidak akan menerimanya. Cari lah ridho Allah dan dapatkan apa yang kamu butuhkan 😊
.
Jangan putus asa ya, kamu ☺️
Dan, saved jika ini bermanfaat! 🙏🏻
.
Source: @menebarsemangat | tafsirq.com
.
.
#ayatquran #quranidproject #clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetteambassador #clozetter #lifestyleblogger #bloggerperempuan #hijabblogger #indonesianhijabblogger #hijabootdindo #terangjakarta #kajianislam #remajaislami #islamituindah #kajianjakarta #hijabstyleindonesia #hijabfashion #bloggerjakarta #hijabkeceh