Hennyyarica

Hennyyarica Follow

❀️ Food photography and sweet things
Inquiry by DM πŸ“©
Bethrealangel@gmail.com
Line : hennyyarica
#FoodieLinggau
#MandaJajan
#ResepMamanda

http://lovemyjourney.blogspot.com/

2,479 Followers  1,741 Follow

Share Share Share

Relax, you are doing just fine ❀

#uploadkompakan 
@uploadkompakan 
#kompakerspalembang 
#uksopton_sumut
Selalu ada pembelajaran di tiap proses. Terutama proses perkenalan pertama kalinya. Karena jarang makan seafood (kecuali ikan) jadi seumur hidup baru kali ini masak kerang. Kalau jajan ya sering, apalagi suka beli pindang kerang / remis, jadi kepengen coba bikin sendiri. Tapi rupanya kerang itu harus disikat bersih, lah aku telat tahu πŸ˜… jadi cuma dicuci aja sampai air cuciannya jernih. Setelah itu direbus sebentar. Buih-buih yang ada di rebusan kerang harus dibuang supaya nggak bikin amis.

Pindang Kerang Dara

Bahan :
500gr kerang dara, sikat dan cuci bersih. Rebus sebentar, angkat, tiriskan
6 siung bawang merah, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
1 ruas jahe, kunyit, lengkuas, iris.
5 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan
Sedikit daun jeruk
Gula dan garam
Sedikit air
Minyak untuk menumis
Cabe dan daun bawang

Cara Membuat :
# Rebus kerang yg telah dibersihkan, tutup sebentar. Kemudian buang buih-buih agar tidak amis. Angkat, tiriskan
# Panaskan minyak, tumis semua bumbu hingga harum
# Tuang sedikit air, masak hingga mendidih, masukkan kerang, aduk hingga tercampur.
# Masak hingga matang dan bumbu meresap.

#resepmamanda  #resepmamanda_pindangkerangdara
#resepmasakan #masak #cooking #masakanindonesia
Sesekali upload foto pakai kamera hp ah. 
Ini sebenarnya Rawon, dipakein sohun biar rame aja soalnya nasinya cuma sedikit. Taugenya ketutup deh. Mencari kluwek pun masih susah, bolak-balik nanya penjual di pasar sambil nunjukin foto πŸ˜†

Kalau mau coba bikin sendiri bisa lihat resepnya di #resepmamanda_rawon ya.

#resepmamanda
Yang manis..yang manis..yang manis..
Nggak sempat dikasih ke tamu malah dihabisin tuan rumah, alhamdulillah πŸ˜†

@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#kompakerspalembang
#ukmaniez
Assalammu'alaikum..persiapan buat lebaran. Qadarallah nggak sempat bebikinan kue. 
Sudah lama nyobain Lapis Aren bahkan sempat bawain jadi oleh-oleh buat papa mama. Lubuklinggau kan terkenal sama alpukat, durian dan gula merah yaa, nah kue ini rasanya gula merahnya khas banget. Cocok deh dijadiin oleh-oleh khas Lubuklinggau. Kuenya lembut, nggak terlalu manis jadi nggak bikin eneg. Murah dan outletnya mudah dicari (di Bandara atau dekat TOS). Nggak pakai bahan pengawet dan halal. Warga Linggau harus support produk lokal yah! Wajib cobain.

Lapis Aren @aren_llg
Lokasi : jl. SPMA no.22
Harga : 30k

#MandaJajan #FoodieLinggau #foodphotography #kulinerlinggau #kulinerlubuklinggau #jajananlinggau #jajananlubuklinggau #lapisaren #lapisarenlubuklinggau #ukmlubuklinggau
Lauk Pauk favorit : Ikan Goreng dan Tumis Sayuran. Kenapa favorit? Karena gampang masaknya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† In frame Ikan Kembung yang dikasih perasan jeruk nipis, garam, kaldu, bawang putih dan kunyit bubuk. Sayurnya pake yang mana yang keliatan duluan aja. Wortel, jagung muda diiris serong, rendam di air garam bareng sama brokoli yg udah dipotong. Itu aku blansir sebentar, habis itu baru ditumis sama bawang putih, saus tiram dan tomat.

Udah gitu aja masakan favorit bin gampang. Sebenarnya nggak perlu diajarin juga rata-rata udah tau kan yah, tapi akunya aja yg pengen ngetik panjang-panjang. πŸ˜…

@uploadkompakan 
#UploadKompakan 
#uktemennasi
#kompakerspalembang
Kayaknya terakhir kali beli roti tawar tuh sebelum bulan puasa. Memang jarang nyetok, beli kalau cuma kepengen aja. Hari ini abang bilang pengen makan roti tawar pakai coklat. (Biasanya sarapan mah pisang goreng atau donat, hahaha)

Buat anak-anak roti tawar memang lebih enak disantap dengan taburan meses atau olesan selai. Beda sama aku yang angkatan tua, roti dicelup teh anget aja rasanya udah nikmat πŸ˜†

#foodphotography  #bread #chocolatetopping #breakfast #kiddos
Sesekali masak seafood mengingat kolesterolnya tinggi. Pakai resep cabe ijo yang isinya bisa digonta-ganti sesuka hati. Resepnya kira-kira aja nih, 100gr cabe ijo, 1bh tomat, 5siung bawang merah, 2siung bawang putih (iris semua). 150gr cumi dan 150gr udang, bersihkan dan beri perasan jeruk biar nggak bau amis. Udah deh, tumis aja semuanya biar rameee πŸ˜†πŸ˜† Ps : jangan lupa gula dan garam yak!

#UploadKompakan @uploadkompakan #ukklosapfut_pdg #kompakerspalembang
Puding Buah
Makan yang segar-segar dulu biar semangat πŸ˜‹

#ukkutauyangkaumau
@uploadkompakan 
#UploadKompakan 
#kompakerspalembang
Assalammu'alaikum..
Ada yang request minta dibikinin Semur Telur hari ini. Sebenarnya semur telur tuh gampaaaang banget bikinnya, tapi beberapa orang berpikir bahwa memasak 2x seperti ini tuh repot. Belum lagi nanti telurnya nempel di kulit dan susah dikupas. Padahal semua itu ada triknya.

Merebus telur itu nggak susah kan ya, cuma tinggal didihkan air trus celupin telur, masak sampai matang. Aku sendiri cukup merebus selama 11-13 menit di air mendidih, tutup lalu matikan api. Setelah itu langsung bilas air dingin (air dingin ini gunanya supaya berbentuk bulat sempurna). Jadi bukan masukin air ke panci berisi telur lalu kemudian direbus ya. Dan nggak perlu lah rebus sampai 30 menit, sayang gasnya πŸ˜†

Lalu supaya nggak susah dikupas coba deh tuang garam dan cuka makan ke dalam air rebusan telur. It really works! Setelah telur matang  langsung siram air dingin. Ketuk telur perlahan ke atas meja kemudian rolling (sambil agak ditekan), kulit telur nggak bakal lengket dan lebih mudah dikupas. Hasilnya bisa swipe>>> (resep Semur Telur menyusul yaa). Selamat mencoba!

#resepmamanda 
#resepmamanda_semurtelur
#resepmasakanfavorit #resepmasakanrumahan
Kalo kata abang ini sarapan siang.
Dulu waktu masih kecil dia bilangnya sarapan pagi, sarapan siang, sarapan malam. Mungkin maksudnya sarapan itu makan kali yah 😬. Beda cerita dengan ibunya, waktu masih SMP pernah dibawain tahu bakso sama teman yang pulang mudik dari Semarang. Semester selanjutnya temanku pulang ke kota asalnya. Putus sudah satu-satunya harapan makan tahu bakso. Zaman dulu belum ada yang namanya belanja online. Anak SMP zaman dulu cuma bisa berkirim surat via pos (pun sampainya lamaaaaa karena jauh Semarang-Palembang) Jadi kalau nggak ada yang bisa dititipin beli ya nggak bakal bisa.

Sekian tahun kemudian, temanku itu ternyata sudah jadi warga Bandung. Walau sekarang nggak kirim-kirim surat lagi kami masih bisa saling kontak via sosial media. Tahu bakso ini mengingatkanku dengan dia, jazakillahu khairan, ci.

#UploadKompakan 
#kompakerspalembang 
#uklupamintatema 
@uploadkompakan
Biasanya makan ikan Bandeng Presto bikinan mama dicelup dulu pakai telur yang dikocok lepas lalu baru digoreng. Nah sekalinya dapat oleh-oleh dari Semarang trus nyobain bikin sendiri malah nggak bisa, kocokan telurnya nggak nempel 😬
.
.
#BandengPresto
#UploadKompakan
#ukolahanikan 
#kompakerspalembang