Berkelana di Semesta

Berkelana di Semesta Follow

part of @hellomaknakata
๐Ÿ“Jatinangor
#kelanaku
New Blog Post ๐Ÿ‘‡

http://tiny.cc/t0vv5y

1,164 Followers  951 Follow

Share Share Share

In Between... #tnuk #rainforest #kelanaku #traveling #lumix_id #libertytodiscover
Naik Menara Pantau ini rasanya ngeri-ngeri sedap. Pertama, ini tinggi banget. Kedua, anginnya kenceng. Ketiga, alas pijakan ga terlalu kokoh karena pertulangannya ga merata disemua sisi. Jadi gue harus pilih pijakan yang bertulang kokoh. 
Geraknya pakai analisis dan kehati-hatian genk. Keselamatan tetep nomor satu. 
Gue naik menara ini buat bisa lihat hewan yg lagi santai duduk dipohon yg super tinggi dan jauh. Sekaligus, merasakan indahnya berada di ujung paling barat pulau Jawa.
Rasanya apa?
Bersyukur dikasih rezeki sampai ke sini. Bisa belajar hal baru, berkawan baru, dan membuka kesempatan baru. ๐Ÿ˜‡
#kelanaku #semenanjungujungkulon #tanjunglayar #lifeasresearcher
Karena senja selalu menggoda...
#cidaon #ujungkulon #bukanjalanjalan #research #lifeasresearcher #kelanaku
Menjadi terawat adalah sebuah keniscayaan. ๐Ÿ˜ญ
tapi ku kucel lagiiiii๐Ÿ˜ฉ
#kelanaku #cidaon #ujungkulon #researcher
Jingga...
#pasirjaya #ujungkulon #kelanaku #hometown
yang bertahan
Kehidupan!
#kelanaku
kita sedang berjarak.
membiarkan waktu, kapan ia ingin berpihak.
menguji sukma, yang tak henti bersiap.
perihal rasa,....kita layak.
#kelanaku
MASA LALU
.
.
"Move on dong lu dari masa lalu, lupain." kata yang sering kita ucapkan ketika ada kawan, teman, kerabat atau siapapun yang tidak bisa melupakan masa lalu. 
Tapi terkadang masa lalu memang bukan untuk dilupakan.
Kita tak pernah bertumbuh jadi manusia saat ini tanpa tempaan hidup di masa lalu. 
Masa lalu, masa silam adalah sejarah. Baik dan buruk bukan satu hal yang harus berusaha susah payah untuk dilupakan, apalagi dihapuskan.
Tapi, diterima dengan baik sebagai bagian dari hidup, sebagai bahan yang perlu dikaji. 
Kita butuh tahu masa lalu untuk bisa memprediksi masa depan. 
Emang bisa memprediksi masa depan?

Gue rasa bisa. Karena "apa yang kau usahakan itu yang akan kamu tuai." inget kalimat itu?

Jadi apa yang kita kerjakan adalah investasi untuk masa depan. Nah, kita saat ini adalah hasil investasi pendahulu di masa lalu. 
So, apa pun perubahan atau intervensi yang akan kita lakukan, akan berdampak kalau kita bisa belajar apa yang terjadi dahulu kala. Apa sih yang membentuk karakter-karakter tertentu dari individu? Kenapa sih bisa ada ini, bisa ada itu? 
Itu kenapa melawat masa lalu, kadang jadi keasikan tersendiri buat gue.

#kelanaku
Body Goal

Punya bentuk tubuh yang enak dilihat kayaknya impian banget sih. Hal yang sedikit gue kawatirkan ketika sudah lulus kuliah adalah naik berat badan secara drastis.
Yup, soalnya gue ga boleh gemuk kalau emang mau kuat jalan kaki lama alias masih bisa naik gunung. Selain itu biar ga cepet pegel pergelangan kaki. 
Sebenarnya sih bukan ke arah berapa kilogram berat badan, tapi apa aja sih komposisi tubuh yang dominan.
Karena berat badan yang sama belum tentu komposisi tubuhnya sama. Setidaknya ada 3 komposisi tubuh yaitu Lemak, Otot, Air. 
Karena gue anaknya masih belum tobat buat rutin olah raga, ngurangin nasi cukup ampuh sih untuk membuat setidaknya berat badan gue ga naik. Butuh timbangan hina di zoocorner buat tahu komposisi tubuh gue sekarang gimana. Harganya mihil, belum mampu beli euy ๐Ÿ˜‚.
.
.
Untuk shape mari kita olah raga, biar ototnya berkembang. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Oh ya, buat yang mau tahu tentang Body shape, bisa cek di google dengan kata kunci Somatotype, Carter and Heath.
.
.

Foto diambil dengan angel dari bawah bukan demi terlihat kurus, tapi karena pakai timer dan ga ada tripod. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #kelanaku
NGABUBURIT

Jadi tadi tuh gue abis dari dokter gigi, cek si tambalan yang berulah. Udah dua hari bolak-balik, tapi belum juga beres urusan. Tadi cuma rontgen gigi dan konsul aja. Harus ketemu sama dokter spesialis konservasi gigi. Harus janjian dulu. 
Sebelum balik ke Nangor, gue cek peta. Ternyata posisi gue ga jauh dari Museum Geologi. Tancap gas ke museum ini, sekalian ngebuburit. Eh, pas nyampe,
"Kami tutup jam 3." ucap Pak satpam.
Jam menunjukkan Pukul 14.20 wib. Oke, cuma empat puluh menit dapet apa?

Ya udah deh masuk aja!

Kesan pertama masuk museum ini. SUKA. Mulai dari Teori Bigbang, pembentukan pulau di Indonesia, Batuan, ampe Fosil. 
Mesti balik lagi sambil bawa buku catatan. Isinya materi kuliah semua sih ini. Mengingatkan gue dengan Sangiran.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
.
 BTW, Buat teman-teman didaerah Bandung, rekomendasi dokter spesialis konservasi gigi yang bagus dong?
karena ku lelah mengurus gigi yang satu ini, tahun lalu hampir 3 bulan bolak balik dokter gigi. #curcol

#kelanaku #museum #traveling
Welcome to Jakarta

Tahun lalu, gue lebih banyak menghabiskan waktu di kota metropolitan ini. Mulai dari sekedar main, ikut seminar, kumpul komunitas, belajar nulis bareng jurnalis, nonton film-film festival, dan sesekali kerja sebagai freelance.

Walaupun panas dan macetnya bikin gila. Tapi gue suka dengan kegiatan-kegiatan positif yang berhamburan di sana dan bikin gue bertemu berbagai macam tipe manusia. Menonton mereka kadang mengasikan.

Pindah ke Kota Kembang coret, otomatis mengubah ritme hidup gue. Merubah circle pertemanan gue. Dan bikin gue kangen naik KRL. Haha di sini kemana-mana naik travel atau damri.

Nah, kemarin pas gue libur dan balik rumah. Gue sempetin deh nyobain KRL versi cepat alias MRT di Jakarta. Asik juga... Selamat untuk Jakarta sudah punya alternatif transportasi umum. Gue sih cuma berharap kita bisa lebih tertib dan ga buang sampah sembarangan aja sih. 
Maafkan gue Norak. Abis suka karena bersih. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #kelanaku #mrtjakarta #jalan2