Lasma Manullang

Lasma Manullang Follow

Some Random Things
Don't follow. My life is boring but i ❀️ it.
Pro IG @lasma_manullang @homeof_heart
πŸ’‘ @ijo23 πŸ§’πŸ» @gyan_morasewow
Blog πŸ‘‡

https://www.amsalfoje.com/

735 Followers  894 Follow

Share Share Share

Bahkan Superhero Butuh Bantuan

Lagi stress? Pusing mikirin masalah yang ga selesai? Coba cek, apakah masalahmu tidak beres2 karena idealisme yang ga perlu?? Yang bahkan menambah tekanan hidup yang ga seharusnya ada.

Dulu saya begitu.

Punya prinsip tangan harus di atas. Kalau bisa sendiri, kenapa harus minta bantuan. Jangan berharap pada manusia dan seterusnya.. dan seterusnya... Keliatan bener yaa. Tapi ternyata prinsip2 baik itu jadi batu sandungan dalam hidup saya. Kenapa?? Karena saat saya berada di titik terendah yang benar-benar butuh bantuan orang lain, saya malah merasa malu. Saya enggan meminta bantuan karena saya malu. Saya tidak mau terlihat lemah. Saya maunya orang lain butuh bantuan saya. Sombong buanget.

Kalaupun dapet bantuan, jangan sampai saya yang minta. Maluuu. 
Hal-hal yang saya terima, bantuan orang lain, yang seharusnya menjadi berkat malah terasa menjadi kutukan. Malu semalu-malunya. Stress bahkan hampir depres karena merasa ga berdaya. 
Sampai Tuhan tegor saya, "Kok, kamu gitu?" saya ngerasa Tuhan tersinggung karena saya malu menerima berkat yang Dia berikan melalui orang lain. Tuhan mau berkatin kok saya malah komplain. Terserah Tuhan mau berkati saya dengan cara apa. 
Jadikan hidup ini sederhana. Katakan ya jika ya dan katakan tidak jika tidak. Katakan lemah jika kita memang lemah dan butuh bantuan, katakan kita kuat jika kita memang sanggup menanggungnya sendiri. Bukan menutupinya untuk terlihat kuat atau berpura-pura lemah untuk memanipulasi belas kasihan orang. 
Gituuu.... Www.amsalfoje.com

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #pengharapan #prinsiphidup #tangandiatas #makhluksosial
Kasiannn

Linktr.ee/lasma_manullang

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama
Disiplinin lagi olahraga. Ga mau kalah sama laki. 😜😜😜 Linktr.ee/lasma_manullang2

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #workout
#treadmillworkout
#treadmill #healthymama
Ngelembur. Tapi belajar batasin jam lembur. Biar besok ga teler pas bangun. Kalo bangun teler, suka males masak. Laki ga bawa bekal deh. Berarti pengeluaran lagi. πŸ˜‚πŸ˜‚. Kapan nabungnya kan kalo gitu.

Linktr.ee/lasma_manullang2

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama
Rehat bentar. Makan siang. Lalu kerja lagi.

Cuma mau cerita... Akhir-akhir ini ngerasa sadar kalau Tuhan sering berkati saya dengan cara yang tidak saya harapkan.

Misalnya, saat kesusahan, saya berharap ada orang-orang yang tahu-tahu berbelas kasihan mengulurkan tangan memberi bantuan. Tanpa diminta.

Tapi nyatanya, Tuhan lebih banyak mendorong saya untuk memakai otak saya. Turunin gengsi saya. Pakai kreatifitas saya. "Use your brain!!" Makanya kadang kalau ada orang kesaksian yang mendapat berkat dadakan, saya sudah ga terkesima hahha. Karna rata2 berkat yang saya terima semuanya masuk di akal. Ga supranatural.

Tahu kenapa Tuhan lebih banyak suruh saya pakai otak?? Mikir??... Karna saya tipe pemalas, tipe nyaman,  iman ada, tapi lebih banyak cari amannya, suka takut ambil resiko.

Kalau Tuhan manjain saya dengan mukjizat2 tak terduga tanpa saya berusaha... Ya, gitulah.. Kebayang akan seperti apa kemalasan saya berlipat.

Mungkin kamu dibentuk dengan cara yang beda. Tipe logika malah banyak disuruh pakai iman. Pokoknya Tuhan bentuk sampai karakter kita ga berat sebelah. Iman dan tindakan berjalan beriringan. 
Gitulah kira2. 😊

Linktr.ee/lasma_manullang2

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #mukjizat #pertolonganTuhan
Si ganteng yang makin bawel. Ga berenti ngoceh... ☺️☺️ #gyanstory #myson #latepost #campi na #walls
Masih mau diperbaikin. Yang mau beli, maharnya 75ribu aja πŸ˜‰

Linktr.ee/lasma_manullang

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #marvels
Gambarnya sambil inget adegan yg dia bilang akhirnya dia punya keluarga 😭😭😭 Mau nonton lagiii.. #blackwidow #natasharomanoff #instaart #worldart #ilustrasi #ilustration #draw #sketch #illustration #illustrator #art #pencilarts #lasmaworks #arts #senilukis #sketchbook #art #artworks #ilustratorindonesia  #indonesianart #jasalukiswajah #jasagambarwajah #realis  #art_insanely #sketch_dailydose #digitalpainting #hadiahultah #hadiahperpisahan #hadiahpernikahan #notfinishedyet
Ekspresi pas liat laki BB turun 4 kilo dan BB gw masih di situ2 aja... Liat saja nanti pembalasankuuuuu.. Hihihihihi... #mom #housewife #myboy #myson #turunbb
Siang ini ngamuk berat sama si bocah karena kebiasaan ga konsistennya kumat + pake tantrum.

Biar gitu tetap aja malem ini kangen. Dia lagi nginep di tempat omanya. Tempat di mana tidak ada omelan emak yang suka nyapnyap... Huehehehehe... Giliran ntar pulang, emaknya pusing lagi.... Hueeehhh... #blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #myson #gyanstory #meandmyson #partnerincrime #kangen
Kerjaan hari ini. Thx God ga perlu begadang. Berapa hari tidurnya ga nyenyak. Mimpi aneh2.

Karna besok bocah libur, semoga bisa tidur enak malam ini. 😊

Linktr.ee/lasma_manullang

Gambar kayak gini bisa pesan di IG ini yaa @lasma_manullang

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #workathomemom #irtkerjadirumah #sketsawajah #jasagambarwajah
Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan?? Jadi, apa bedanya PHP sama GeeRan??
Kalau PHP biasanya orangnya yang ngasih umpan, kita kepancing, tapi ternyata ga dia tangkep.
Kalau GeeRan biasanya orangnya punya umpan tapi ga dia lempar, kitanya aja yang ngerasa itu umpan buat kita. Kita ngikutin dan saat ga dikasih, kita baper guling-guling. πŸ‘† Postingan bulan lalu, tapi kayaknya masih oke buat dishare. Link di bio ya atau bisa cek langsung di sini πŸ‘‡

https://www.amsalfoje.com/2018/11/artikel-dia-yang-php-atau-gw-yang-geeran.html?m=1

Pic: Jaman batu

#blogger #bloggerindonesia #jakartablogger #bloggerperempuan #ibublogger #bloggermama #PHP #geeran #baperan #pdkt #gebetan #relationship #courtship #pranikah