LIFE STYLE BLOGGER

LIFE STYLE BLOGGER Follow

•Perempuan Jawa sedang numpang hidup di Belanda
• Gemar menulis dan membaca juga masih terus belajar menuju jalan yang lurus
• Blogger | Penulis

http://www.ngampungdolan.com/2019/04/kampung-van-gogh-nuenen.html

1,078 Followers  231 Follow

Share Share Share

Tertuduh

Menunjuk .. menuding .. menuduh .. Selalunya dilakukan dari sudut pandang si penuding, yang cenderung lebih sempit dan mengerucut bahkan tak jarang memiliki sedikit fakta dan terlalu banyak asumsi pribadi

Melelahkan .. Iya benar, menuding atau menuduh serta mengira-ira kebenaran/keburukan yang belum jelas ceritanya sangatlah melelahkan jiwa menghabiskan energi

Lalu ..
Untuk apa kita menggelontorkan energi sumber daya pikiran tenaga kita untuk hal yang baru dikategorikan sebagai "praduga" alias asumsi belaka?

Control your mind 😘 be positive .. Stay away from negativity vibes! 
Or at least be neutral when you are in negative vibes!

Happy Sunny Sunday Everyone!
Ayoo nggowes lagi .. lumayan turun 2kg 😁

#cycle #bicycle #biking #cycling #sepedasantai #olahraga #workout #lifestyle #happylife #goals #beautiful #longlife #bestmoment #park #picture #photography #urbanphoto #gowes
Light

Square

Pentagon ... Mana yang menjadi fokus anda? 😘

#photography #square #ruang #waktu #happylife #lifestyle #beautiful #cozy #cafe #livingabroad #kelilingeropa #kelilingbelanda #goals #focus
Kayu Jati

Konon kabarnya kayu yang dipakai untuk membuat kapal Nabi Nuh itu berasal dari Nusantara 😁 ... Yang orang agronomi nih .. boleh kasih komen, kira-kira jenis pohon jati, trembesi, kayu ulin .. pepohonan ini tumbuhnya kan di hutan tropis 😁 naah kesimpulannya ...?! Trus coba lihat ornamen kayu yang ada di Museum Gereja Baru Amsterdam ini, yang sudah ratusan tahun berada disitu dan tetap terawat

Bukan maksud saya menjelek-jelekkan satu negara ataupun membangga-banggakan negara lain, tapi mari mengambil pelajaran dari kayu .. Kayu Indonesia menjadi buruan karena kualitasnya, lalu kita manusia Indonesia 😁 harusnya juga menjadi pemimpin dunia, atau at least .. bangga dong jadi orang Indonesia, ga perlu minder apalagi malu menjadi orang Indonesia atau kalah maju .. Yang membedakan kita dengan orang barat .. toh kita ga ngomong bahasa Inggris tiap hari 😂😂😂 We are all human being ..
Ciptaan Tuhan yang sempurna 😘

Yuk memperbaiki diri dan mengupgrade terus semoga menjadi manusia kamil 😁

#quotes #motivation #lifestyle #beautiful #love #ukirankayu #kayujati #kayudunia #meubel #furniture #nusantara #ukiranjepara #sejarah #history #museumBelanda #museumtomuseum
Dua Lelaki

Menikmati karya foto jepretan jurnalis dunia di Museum Niuwekerk Amsterdam, menangkap cerita yang coba diabadikan bayangan yang terperangkap cahaya

Boleh jadi anda menafsirkan dua laki-laki itu pasangan cinta sama jenis, bisa juga anda tafsirkan keduanya adalah kakak beradik .. Atau mungkin juga bisa anda duga keduanya adalah sahabat karib, bahkan anda juga boleh mengira-ngira mereka berdua adalah manusia tak saling kenal yang tersesat di bawah tenda pengungsian

Entahlah ..
Yang pasti keduanya terluka
Tersiksa oleh kebengisan perang yang diciptakan manusia!

#photography #potrait #journalist #worldpressphoto #worldphoto #lovestory #beautiful #sexy #happy #lifestyle #relationship #museum #nieuwekerk #amsterdam #blogger #kelilingbelanda
Simbol Mata Satu

Ketemu mobil roda tiga ini mengingatkan saya akan bajaj, dan di era 80-an ada helicak atau Bemo di Surabaya 😁

Nah kan lagi ramai nih dengan issue simbol mata satu yang selalu dikaitkan dengan dajjal atau iluminati

Ya memang simbol itu digunakan oleh kaum tertentu sebagai bagian dari ritual keagamannya. 
Trus beberapa hari lalu saya ngobrol dengan rekan kerja yang punya tatto bergambar mata

Dia seorang Katolik Ortodok asal Yunani, saya sempat bingung kok orang Nasrani tapi pakai simbol illuminati

Akhirnya dia menjelaskan, bahwa simbol mata ini bukan bagian dari dajjal dalam kepercayaannya, melainkan lambang tolak bala bagi budaya Yunani - Albania

Menurutnya orang bisa menularkan energi positif/negatif yang akan berpengaruh pada tubuh kita, meski energi yang disebarkan positif itu juga bisa memberikan efek negatif pada seseorang .. karena overdosis 😁 begitu jelasnya

Ohhh berarti sama dong dengan kebudayaan Majapahit yang selalu ada lambang buto cakil pada pintu gerbangnya, itu juga digunakan sebagai "tolak bala" .. alias Jimat 😁 atau azimat

Barang siji dirumat .. Selamat Menyambut Hari Senin 😘

#cultures #tolakbala #azimat #jimat #matasatu #beautiful #bemo #bajaj #rodatiga #liburangratis #liburaneropa #budget #travelling #kelilingbelanda #kelilingeropa
Diving the Sky

Being alone is much better than become part of the crowd which might turn off your dream 
Diving the sky was something not possible till one brilliant man found the aerocraft or even just a simple kite 😘 flying around the blue sky!

One fine day in Almere ..
Dream high
Make it come true!

My new mentor in biz @simplyzedd 
@rick discordapp 😁

#trading #guru #mentor #motivation #motivator #business #playgood #beautiful #skydive #aerospace #sunshine #photohraphy #lifegoals #lifestyle #humble #masteroftrading
Ekspektasi vs Realita

Kadang kita berharap seikat bunga lily bisa memberikan wangi yang menenangkan ketika kita letakkan di dalam kamar

Karena biasanya bunga ini memberikan wangi seperti bunga sedap malam, wangi ketika menjelang senja

Tapi ternyata kali ini bouquet bunga lily sama sekali tidak berbau wangi seperti biasanya .. Seandainya fokus kita hanya ingin bau wangi yang dihasilkan bunga lily, sudah pasti kita kecewa dan mengutuk toko bunga yang sudah menipu 😅

Ahh tapi energi kita terlalu mahal untuk dihabiskan mengutuk keadaan, kalau lah bunga lily tidak sewangi yang lalu, akan tetapi kali ini bunganya lebih banyak dan mekar lebih lama

Warna putih kelopak yang sudah mekar dan putih kehijauan pada kuncup yang belum terbuka sempurna, menjadikan pemandangan "menenangkan" yang juga bisa kita nikmati 😘😘 Be thankful .. and always take the positive things even it's in negative vibes .. Have a beautiful day everyone 😘😘 #mondaymood #motivation #love #quotes #flowers #bouquet #whitelily #mindfulness #conciousmind #awareness #selftalk #happymoment #greatmorning #livinginnetherlands #amsterdam
Lebaran kemarin jalan2 ke Walibi Holland, udah lama ditantang naik roller coaster Golliath sama suami 😆 tp saya takut, terakhir ke Dufan pas tahun 80an 😅😅😅 dan itupun cuma naik kora-kora .. Sempat nyobain roller coaster pas di Tuban waterpark, rasanya udah mau kelempar ke laut .. dan ga berani coba lagi 😜

Akhirnya memberanikan diri mengiyakan tantangan ke walibi. Paling sih juga seperti yang saya alami di Tuban .. Jancukk caak 😂😂😂 bedo adoooh ternyataaah!

Saya langsung diajak naik express train, saya pikir kaya kereta dalam goa di Dufan yg liat boneka2 berbaju daerah nusantara .. masuk lorong gelap udah bikin deg2an .. Trus ternyata ini semacam roller coaster, saya duduk langsung tutup mata, baca shalawat dan doa komat kamit 🤣🤣🤣, ya ampuun sumpaaah mungkin begitu ya rasa kalau pesawat lagi emergency atau ada aircrash .. duhhh Naudzubillaaah .. Sampe balik di posisi awal mata saya masih merem. Ya ampuun cepet banget tapi mak wusss serrr perut sama jantung seperti ketarik.

Trus suami sudah mulai senyum2 karena liat saya mulai ciut nyali 😂... jalanlah kita menuju tantangan utama, ke Golliath .. duhh itu tinggi bangett roller coasternya dan cekungannya curaaam sekali

Ya wis kadung teles .. nyebur pisan 🤣🤣, dengkulku wis lemess rasane gurung munggah kursi.

Saya ga berani ngambil bangku depan, kebiasaan murid kelas medium ambil bangku 2 atau 3 dari belakang 😂😂 Lagi-lagi saya ga berani buka mata, takut ga bisa tidur karena "ketok-ketoken".. mesin sudah mulai dijalankan .. belum juga ambil nafas .. mak wuzzz cukkk .. langsung budhaal. 
Saya wis mantap merem sak merem-merem'e, tangan gocekan sing kuat, hati ga berhenti-hentinya shalawat, .. sumpaah saya ga bisa teriak, mulut ternganga persis iklan orang gendut menganga slowmotion ditiup angin.. bisa bayangin kan?

Ya Allahh .. ini bener2 pelajaran Fisika tentang gaya grafitasi, kalau kita melawan malah ajoer .. untuk saya ingat Pak Sahari, guru Fisika pas SMA .. akhirnya saya pasrah, saya ikuti maunya gaya grafitasi meski jantung rasanya mau copot, sumpah wiss saya kapook .. 🤣

#walibiNetherlands #themepark #dufan #walibi #kelilingbelanda #liburanasyik #kelilingamsterdam #adrenalin #tours
Pannenkoeken

Salah satu kuliner yang perlu dicoba ketika berkunjung ke Belanda, panekuk atau pancake

Ukurannya selebar pan diameter 28 cm atau 30 cm ya kira-kira, disajikan dengan sirop mapple atau taburan gula castor, varian rasa pun bermacam-macam

Ada yang isi keju (kaas), hamkaas, apple, kaneel (kayu manis), pineapple, boter (butter) atau mau yang ori juga ada

Saya rasa Indonesia juga punya jajanan sejenis ini kan? Kue apem 😂 ehh bukan ding, kalo apem itu mirip sama pofertjes atau dorayaki, yang mirip pannenkoeken itu kue lekker kalo di Surabaya, serabi Solo, creepes, apem renda, apalagi ya di daerah anda?

Nah .. lebaran kemarin kami berdua jalan-jalan ke pinggiran provinsi Flevoland tempat kami tinggal, tepatnya di Kota Zeewolde, trus ga sengaja lewat jalanan desa dan ada tanda "juwal apem renda" 😅😂 Mampirlah kami ke tempat ini yang lokasinya 700m dari jalan utama. Awalnya saya agak skeptis karena sepi, eh sampai lokasi saya dibikin wow 😁 karena konsepnya cantikkk dan IGable

Arealnya luas dilengkapi taman dan ladang plus rumah peri lengkap dengan mainan anak-anak. Banyak anak bule disitu ternyata 😂😂 cuma kami berdua yang kulit eksotis 😝 .. mereka pada ngelihat, lumayanlah jadi artis ha ha ha biasanya kan jarang liat Bule kalo di Indonesia, nah ini mereka yang jarang lihat  colored skin people

Oh ya .. disini mereka menyebut kami, anda yg dari Asia, Africa dengan sebutan "colored skin" karena kalau bilang black/white itu rasis .. hmm 😏

Btw .. kalau di pedesaan Belanda rumah dan ladangnya itu luas dan ga punya tetangga, jauh dari indomart 😂 apalagi alfa midi, sapi dan ternaknya dibiarin berkeliaran di padang rumput sekitarnya

Saya senang sekali kalo main ke pinggiran kota, melihat kehidupan dan budaya aslinya 😘

Sekian cerita akhir pekan ..
Disini baru jam 23.52 Sabtu
Menunggu Isya yg tak kunjung datang 😁

#pannenkoeken #zeewolde #beautiful #panekuk #pancake #kulinerbelanda #jajananluarnegeri #jajananasik #kueasix #kelilingbelanda #kelilingeropa #kelilingamsterdam #foodcultures #ayomasak #makanbesar #wisatakuliner #liburankeluarga #couplegoals #happywife #love #eatgood #traveltips
Nieuwe Kerk - Gereja Baru

Sepertinya seru ya bikin video liputan museum to museum 😘, sekaligus lengkap dengan reviewnya.

Nah kemarin saya main ke Gereja ini yg bersebelahan dg Royal Palace nya Belanda. Sudah sejak lama nglewati gedung2 ini tapi baru kesampaian kemarin

Selain ada pameran foto, ternyata didalamnya menarik untuk dikunjungi. Ukiran kayu, dinding bahkan ada peti mati salah satu tokoh perjuangan negeri ini.

Yang membuat saya *nggumun* adalah ukiran kayu 3D yang begitu indah, juga pilar-pilar tinggi yang terbuat dari marmer merah dan putih tulang, serta pintu gerbang kuningan

Lalu saya berpikir .. aah ini pasti kayunya, marmernya, kayu usuknya dari Indonesia, apalagi kuningannya pasti dari Cindogo Bondowoso 😂😂 yang dulu diangkut VOC dari Indonesia

Hahaha boleh kan kita PD mengakui kehebatan bangsa kita, tanpa malu mengakui hasil karya negeri lain 😘😘 Tuh kan belajar sejarah memang asyik! Yukk belajar sejarah Indonesia dan dunia lagi

#sejarahbangsa #sejarahIndonesia #museumBelanda #nieuwekerk #amsterdamstory #KelilingBelanda #kelilingEropa #budgettraveller #tourism #tours #liburanbudget #liburanmurahAmsterdam
Saya pikir ada fashion exhibition .. ternyata ini special buat mas @mamukofficial 
Sumpaaaah maas koleksi foto Lebaran 2003 sampean iku kudu tampil nang kene yoo suatu saat!

Amiin .. ini baru masuk pintu utama aku sudah terisak isak syahdu kwkwkw .. Wiss yo nanti diperpanjang di blog!

World Press Photo Exhibition
Amsterdam Nieuwe Kerk Museum

#photojournalist #worldphoto #exhibition #amsterdam #nieuwekerkmuseum #kelilingbelanda #kelilingamsterdam #photography #museums #cultures #amsterdamevent #news #tourguide
SUIKERFEEST!! Salam Idul Fitri teman! Baik yang kenal secara personal maupun cuma kenal via Sosmed ini 😘😘 Semoga ibadah kita makbul dan memberi efek domino dalam keseharian kita .. dan saya secara pribadi mengajukan permohonan maaf 😍 atas salah ketik, kata, ucapan maupun postingan yang nyinyir dan menyinggung anda 😁 baik sengaja maupun tidak sengaja

Okay! Sekarang cerita Lebaran di Belanda. Ternyata di sini mereka punya istilah khusus untuk perayaan Idul Fitri, SUIKER FEEST bacanya sauker fest!

Suiker - gula, feest-festival. Istilah ini berasal dari kebiasaan bangsa Turkey muslim yang tinggal di Belanda, ketika lebaran makanan yang mereka suguhkan banyak yang manis-manis seperti permen, baklava, kuih muih yang hampir semua rasanya manissss kaya saya 😆

Untuk sholat Ied .. anda bisa ikut di masjid Indonesia, Turkey, Morocco, Suriname ataupun grup muslim komunitas tertentu. Waktunya dimulai jam 9 pagi.. Nah lebaran kali ini saya berkesempatan sholat Ied pertama kali di masjid Indonesia Amsterdam, sedangkan tahun lalu tidak mendapat cuti kerja.

Jangan dibayangkan sholat Ied di Masjid, tapi takmir masjid menyewa gedung serbaguna yang muat untuk kurang lebih 1000 orang.. Buhhhh baru kali ini saya lihat orang Indonesia sebanyak itu 😍, senang campur sedih sih ... ya karena jauh dari orang tua dan kemeriahan lebaran ala Indonesia meski berkumpul bersama orang2 Indonesia

#suikerfeest #lebaran #eidfestival #Netherlands #Indonesia #amsterdam #love #budaya #peace #ramadhan #cultures #religiousfiesta