LIFE STYLE BLOGGER

LIFE STYLE BLOGGER Follow

•Perempuan Jawa sedang numpang hidup di Belanda
• Gemar menulis dan membaca juga masih terus belajar menuju jalan yang lurus
• Blogger | Penulis

http://www.ngampungdolan.com/

1,021 Followers  187 Follow

Share Share Share

Rumah Cinta

Cirikhas rumah Belanda di pinggiran, kalau boleh dikata ini rumah horang kayaah 😁 punya taman labirin

Kebanyakan rumah-rumah model seperti ini ada di pinggiran kota atau kota kecil yang lahannya masih luas

Rumah Belanda, kalau boleh saya berpendapat, selalu memperhatikan aliran sungai/selokan yang lancar, taman depan dan belakang, jendela lebar dan cerobong asap.

Faktor sirkulasi udara dan air serta api menjadi elemen penting .. eitss bukan berarti Belanda jago ya 😂 karena kalau bilang elemen .. orang Cina suhunya.. Naah siapa tahu dulu orang Belanda belajar sama orang cina juga orang Indonesia 😜 tapi pas kita gede .. taunya orang barat paling pinter .. aah kamu pasti belum belajar sejarah deh 🤣

Hmmm selamat hari Jumat!
Allahumma sholli ala Muhammad! Ngomong-ngomong hari ini adalah ulang tahun pernikahan kami yang ke-3
Semoga terus dipanjangkan jodohnya hingga surga .. menjadi rumah tangga yang penuh mawaddah dan warohmah agar selalu sakinah .. begitu juga dengan rumah tangga anda

Semoga yang sedang single juga dimudahkan jodohnya, jodoh terbaik InsyaAllah .. dan semoga yang pingin punya rumah juga dimudahkan Allah untuk segera punya rumah

Dan yang sudah punya rumah .. semoga dimudahkan Allah untuk menjadikannya rumah penuh cinta
Al Baiti Jannati .. Semoga Keberkahan Hari Jumat mendamaikan kita semua .. Allahumma Amin 🤩😍 18 Januari 2019

#huis #house #happylife #happywife #couple #rumahtangga #rumahbelanda #tamankota #tamanasri #kelilingbelanda #amsterdamstory #amsterdamstyle #livinghood #rumahimpian #baitijannati #building #artchitecture
Kacang Raksasa 😅

Beli kacang-kacangan di Belanda bukan barang murah apalagi kalo sudah bawa nama Indonesia .. Heraan kenapa sih barang-barang Indonesia mahal disini 😁 .. hmm produk Indonesia aja mahal .. apalagi perempuan Indonesia 😜! Soo kawans.. ceritanya lagi cob diet keto, trus cemilannya kacang, saya beli kacang ini di supermarket kesayangan Lidl (baca Lidel) .. saya pikir sama lah dengan katjang pedis (kacang Indonesia) .. Lah dalaaah pas dibukaa .. ujubuneee maak bedundukk .. kacangnya sejempol saya 😂😂😂 Saya jadi mikir kalo kacangnya segede ini .. kulitnya segede apaaa 😲

Untung ada mbah gugel .. ketika saya klik Brazil Nut .. muncullah Paranoten dalam bahasa Belanda, ehh ternyat kacang ini bukan polo pendhem ya .. dia polo gumantung hahaha alias buahnya menggantung seperti kacang macadamia

Hayooo siapa yang ke sudah pernah tahu pohon macadamia? Kacang terkenal dari kawah ijen?! Kalo nginep di guesthouse Jampit Bondowoso pasti tahu kacang macadamia!

Okee kalo susah bayangin .. jadi bungkus kacang ini mirip kluwek/kaluwak yang harus dipecah! Harganya lebih murah dari macadamia .. tapi gizinyaa broo mantap!

Well ternyata kacang ini tinggi kalium yang sangat baguss untuk tulang biar ga osteoporosis .. ingat ya bukan kalsium .. tapi kalium .. so jangan salah kaprah 🤣 ga usah minum susu kalsium 😆😆 Selain Kalsium .. kacang ini juga tinggi protein loh .. dan zat amino lainnya! Waduhh panjang kalo saya bahas disini .. 🤣🤣 bisa bisa 1 mata kuliah sendiri tentang ilmu pangan .. Ahh jadi kangen main ke Lab THP Unej 😁 almamaterkuhhh

#kacang #paranoten #brazilnut #foodporn #foodybag #snack #camilansehat #ketodiet #healthyfood #macadamia #love #kitchen #livingabroad #amsterdamstory #kelilingamsterdam #kelilingeropa
Lepas Tangan

Akan banyak atraksi orang-orang Belanda dalam bersepeda ria 😍! Mulai dari bawa koper, bawa anjing diletakkan keranjang, bawa belanja groceries, sampai bawa kekasih 😚😚 Selain itu atraksi lepas tangan juga sudah menjadi aksi "acrobatic" orang-orang disini baik tua maupun muda .. Eh tapi jangan lepas tangan dari perbuatan burukmu ya 😆😝 harus tanggung jawab!

#sepedakumbang #bycicle #bike #cycling #amsterdamstory #lifestyle #happy #life #beautiful #igers #urbanphotography #streetstyle #kelilingamsterdam #liburan
Belum syah berkunjung ke Amsterdam kalau belum bersepeda ria keliling kota!

Main-main ke Kota Amsterdam tentunya akan menjadi pengalaman menarik kalau kita bisa menikmati gowes .. BE LOCAL .. slogan andalan para traveler/backpacker ketika berpetualang keliling dunia 😘

Naah kalau musim semi nanti kamu berkunjung ke Amsterdam, jangan lewatkan rencana bersepeda .. lumayan kan mengurangi lemak 😂 pluss hemat tiket kereta/tram/bus .. mau hemat lagi .. ngesooot boo 🤣

Sewa sepeda di Amsterdam mulai €6 untuk 3 jam, tapi ada juga yang 30€ untuk 2 hari .. jadi harus pinter pilih agent.. Selain itu ada asuransi anti maling 😂 .. jangan heran ya .. maling Sepeda di Belanda itu banyaak .. so setiap sepeda selalu dilengkapi dengan rantai dan gembok

Trus hati-hati juga untuk traveler cewek, jangan bersepeda malam-malam! Pokoknya tetep waspada ya biar selamat! 😍😘 #bikerent #biking #bicyle #amsterdam #sepeda #gowes #ngonthel #kelilingbelanda #kelilingamsterdam #kelilingeropa #budget #traveler #backpacker #liburan #backpacking #urbanphotography #street #damstraat
Can you spot me?

#iceskating #ice #holiday #beautiful #urbanphotography #winter #sport #skate #livingabroad #livinginnetherlandanetherlands #love #amsterdamice #amsterdamstory #picture #potrait #rijkmuseum #kelilingamsterdam #kelilingbelanda #kelilingeropa
Yang membuatmu rindu adalah kenangan .. Yang tak lagi kau jalani
Dan mungkin kau sesali
Mengapa dulu kau abaikan

Amsterdam pinggiran kali
14 Januari 2019

#redlightmuseum #puisi #poem #missery #amsterdamstory #chinatown #prince #urbanstory #urbanphotography #streetphotography #beautiful #love #sajak #rindu
Alunan Cinta

Kau tak kan mampu mematung dalam beku jika kau tak cinta
Kau tak kan kuasa selusuri tebing terjal jika tiada cinta mengembara di hatimu
Kau pun tak rela arungi jeram tanpa perahu jika cintamu karam .... Suasana pasa raya / bazaar kota Baverwijk yang selalu ramai baik musim dingin maupun musim panas, dan seniman Indian - American ini selalu membawakan musik dengan instrumen khas suku Indian

Mengalun sendu mengantarkan musim dingin dalam pelukan kincir angin ..
Anda bisa memberikan donasi di keranjang yang mereka letakkan didepan dagangan mereka

Selain itu anda juga bisa membeli karya seni berupa gelang-gelang, dekorasi rumah, hingga syal khas Indian .. Naah ini baru suasana di luar pasarnya, jika ingin berbelanja baju-baju etnik maupun jaket musim dingin bahkan juga sayur mayur .. eh makanan halal juga banyak ding 😂

Oh yaa bukanya cuma sabtu minggu ya!

#art #music #pocahontas #indian #nativeamerican #flute #flutemusic #mucician #bazaar #baverwijk #citytour #pasarraya #beautiful #bless #livingabroad #amsterdam #netherlands #tourism #kelilingeropa #kelilingbelanda #happy #weekend #instrumentals #musikjalalan #seniman #belandastory
Mural Kehidupan

Kehidupan adalah garis dari setiap titik yang saling berhubungan, sayangnya jarang sekali manusia mengenali setiap titik dalam garis hidupnya

Yang sering terjadi ...
Manusia kebingungan menghubungkan titik-titik untuk menuju garis kehidupannya
Manusia yang tak mengenal dirinya akan condong menggambar garis semburat
Meski pada akhirnya nanti sampai juga pada titik akhir

Mempelajari titik-titik kehidupan tidak pernah diajarkan di bangku sekolah, tidak juga dari pendidikan keluarga, hanya sedikit saja yang paham ... Ibarat Lukisan Mural yang tak betaturan .. Pada dasarnya setiap titik sangat beraturan dan punya makna membentuk sebuah garis tentang cerita

Maka bersyukurlah jika kita menjadi manusia yang paham dan memahami tentang jati dirinya

Bertanyalah pada pemilik diri
Siapa sebenarnya Aku

Jumat Legi - 11 Januari 2019, 
The Netherlands

#mural #fineart #artist #netherlands #livingabroad #livinginnetherlands #happy #life #blessed #friday #beautiful #meaningful #kehidupan #streetart #streetphotography #streetstyle #urbanphotography #igers #pic #painting
Emas Permata

Sekarang khan sudah bukan jamannya lagi perempuan dipuja dengan emas, karena trend diamond lebih mendunia

Apalagi setelah lagu shine bright like a diamondnya Rihanna .. eh bener gak sih 😁 yang nyanyi itu Rihanna? Apa Rehanna lagu Osing Banyuwangian 😆

Kalau kita baca sejarah tentang asal mula diamond atau batu permata .. maka perempuan2 pintar pasti akan memilih emas 😁 yang sudah jelas jelas dibilang LOGAM MULIA

Nenek moyang kita dulu memuja perempuannya dengan limpahan emas, bahkan Raja-raja Jawa selalu menghadiahkan emas kepada kerajaan lain untuk menjalin persahabatan sebagai bentuk MEMULIAKAN mereka

Dan Negeri kita adalah surganya emas meski kasus Freeport sedang ramai membincangkan emas yang dikuras puluhan tahun .. Lalu berdebat ini presidenku, itu presidenmu .. bla bla bla .. tanpa tahu pasti tentang sejarah Negeri ini .. tanpa tahu tentang cerita Jawadwipa ... tanpa mengerti siapa diri sebenarnya

#livingabroad #diamondmuseum #diamond #amsterdam #photostory #photography #urbanphoto #tourism #lifestyle
Buang Sampah di Belanda

Di beberapa kota sistem penanganan limbahnya sudah sangat teratur, sampah rumah tangga dibagi menjadi 3 yaitu sampah plastik, kertas dan organik

Setiap rumah punya 3 bak sampah besar yang akan dipungut oleh petugas setiap minggu 3x

Lalu untuk sampah gelas/kaca .. ada tempat pembuangan tersendiri seperti foto berikut, selain itu sampah minyak goreng dan baju bekas juga punya pembuangan tersendiri

Naah boleh dong yang begini dikembangkan di Indonesia ya 😘

#sanitary #environment #healthylife #garbagemanagement #wastemanagement #livinginnetherlands #amsterdam #citytour #kelilingbelanda
Ngilmu kanthi lelaku

Orang jawa bilang oerip kudu oerup..
Urip adalah hidup atau kehidupan, sedangkan urup adalah "hidup" atay menghidupkan seperti ketika kita menyalakan pelita

Kalo boleh saya menuliskan urip kudu urup menjadi hidup harus bercahaya .. Maka yang menjadi pertanyaannya darimana atau bagaimana kita menjadikan diri ini "bercahaya"? Kehidupan yang bercahaya hanya akan terwujud ketika kita mau mencari cahaya
Berdekatan dengan cahaya atau minimal memungut percikan percikan cahaya

Dan menjadikannya berpendar .. #filosofijawa #kehidupan #lifestyle #quotes #perempuanjawa #streetphotography #urbanphotography #beautiful #moment #bikes #amsterdamlife #livinginnetherlands #livingabroad #photostory #buildings #architecture #art #healthylife #blossom #haarlem
SETIA

Apakah mematung seperti Istana membiarkan setiap kaki datang dan pergi disebut setia ... Atau
Selalu datang ke istana ini membawa sekuntum mawar disebut setia .. Lalu bagaimana dengan matahari yang selalu bersinar menjalankan tugasnya ... Kepada siapa ia sebenarnya setia?

#faith #love #quotes #puisi #poem #poetry #poets #livingabroad #livinginnetherlands #happy #RoyalPalaceAmsterdam #Amsterdamstory #damsquare #DamStraat #Indonesian #people #urbanphoto #streetphotography #videogram #hyperlaps #samsungedge #igers #family