Jilly AprimaVISTA

Jilly AprimaVISTA Follow

Work, Learn & Travel
Beauty Entrepreneur:
@jillyaprimavista
@id.beautezone
Unchooling Diary @kaymozzafa
#CelotehVista
#ParentingAlaVista
#MantraJarvis

http://www.nikivista.com/

2,357 Followers  421 Follow

Share Share Share

Masih ngomongin MADU HUTAN!

Dulunya madu hutan ini juga jadi BOOSTER MAKAN untuk @kaymozzafa saat usia 1 th keatas lho! .
Kalaupun dia demam atau bapil, selain gempur ASI, juga minum air hangat + 1sdt madu hutan ini. .
.
Kalau sekarang sih, sama kayak emaknya, ketika daya tahan tubuh menurun, gempur pake 1 porsi Nutrishake (1/3 scoop+150ml+1 scoop susu) dan 1sdt madu!
Alhamdulillah, dengan izin Allah bisa segera sembuh.

Dan jugaa.. Madu adalah salah satu makanan yang disebutkan dalam Al-Quran dan dianjurkan untuk dikonsumsi toh.
.
Ada dalam An Nahl (16) yang berarti lebah.  Terdapat firman Allah SWT yang berbunyi, ''Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.'' .
.
Lebah memang spesial. Ia merupakan makhluk Allah SWT yang banyak memberi manfaat dan kenikmatan kepada manusia. .
.
''... Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat 'obat' yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. an Nahl:69)

Jadi, selain Nutrishake, pastikan madu sebagai "teman" nutrisi harian untuk keluarga tercinta yaa.. 😘 .
.
*Btw, abaikan ingus di foto terakhir yak wkwkwk

#CelotehVista
#OriflameOnMe
#ModusBarengVista
Cuma mau bilang.. .
Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi? 😎

Sama seperti IMPIAN. Menjadi BAHAGIA-pun adalah tanggung jawab kita sendiri. Bukan menunggu atau bahkan meminta orang lain untuk membuat hidup kita menjadi bahagia.. .
.
Tapi ingatlah..
Kebahagiaan yang sejati adalah kebahagiaan yang muncul dengan membahagiakan orang lain. Diri sendiri bahagia, orang di sekitar kita bahagia, lengkaplah sudah 😍😍😍
.
#MantraJarvis
#CelotehVista
Tahukah kamu, bahwa Oriflame itu benar-benar-benar peduliiiii banget sama Bumi kita? .
.
🐝 NGOMONGIN PRODUK HITS kali ini adalah MADU HUTAN! 🐝

Udah bukan rahasia lagi kalau Oriflame hanya menggunakan bahan-bahan dari alam untuk bahan dasar produknya. Bahkan, salah satu produknya diproduksi bekerja sama dengan Koperasi Hanjuang Ujung Kulon lho!

Koperasi yang merupakan kelompok tani madu hutan telah bekerjasama dengan Oriflame pada tahun 2015 untuk meluncurkan Madu Hutan Odeng sebagai produk Oriflame Indonesia dan masih terus dipasarkan hingga saat ini.

Penanaman 10.000 pohon pakan lebah mulai dari jenis pohon Salam, Kiganik, Ki jahe, Kopo, Leungsir dan Tongtolok dilaksanakan di sekitar area budidaya sebagai pakan lebah Odeng. 
Tuh kan.. Nggak cuma konsultannya aja yang dipikirin kan. Melainkan juga bumi dan seluruh penghuninya 😍

Sama seperti Nutrishake, aku mengonsumsi madu ini sejak diluncurkan dan selalu menjadi pasangan setia Nutrishake di pagi dan malam hari. .
Kalaupun badan udah nggak oke banget, gempur pake Nutrishake dan minum air hangat + madu (cukup 1sdt aja, karena kuentaaal bangeeeet). Inget yaa, bukan madunya yang disiram air panas, tapi air hangatnya udh siap di gelas baru deh dimasukkan madunya.. Alhamdulillah, dengan izin Allah badan terjaga. Kalaupun smpai sakit, insyaAllah segera sembuh.

Dan jugaa.. Madu adalah salah satu makanan yang disebutkan dalam Al-Quran dan dianjurkan untuk dikonsumsi toh. Jadi, selain Nutrishake, pastikan madu sebagai "teman" nutrisi harian untuk keluarga tercinta yaa.. 😘 .
.
*Btw, abaikan alis yang asimetris yak 😂

#CelotehVista
#OriflameOnMe
#ModusBarengVista
#FaktaOriflame
#WhyOriflame
Jadi orang tua itu belum tentu bisa jadi dewasa loh! Kadang kala, bahkan sering, banyak banget orang tua yang "ketinggalan zaman" sama anaknya.

Bukan masalah tekhnologi, bukan masalah gadget, internet dsb. Tapi tentang KEDEWASAAN BERPIKIR.

Jika orang tua benar-benar ketinggalan zaman, bisa-bisa yang terjadi adalah anak jadi ogah bareng orang tuanya, dari yang nggak bisa dijadikan teman asik untuk curhat atau bahkan kamus yang oke ketika anak menghadapi situasi yang sulit atau membutuhkan seseorang yang bisa mengarahkan dia untuk bisa berpikir dengan rasional.

Yang parah adalah, ketika orang tua berperan bagaikan penguasa atau bahkan asisten Tuhan 😑 (weloh jadih kemana-mana wkwk)

Jadi bagaimana dong biar orang tua bisa jadi KAMUS YANG HANDAL?

Baca aja di #Oppiwiken4 yaak..😉 #ParentingAlaVista
@latihati -  Jadi.. kebiasaan apa yang mau ditanam ke benak anak?

Suka bertanggungjawab karena berbuat salah dimaknai sebagai manusiawi,
ATAU
Menghindari tanggungjawab karena berbuat dimaknai sebagi tercela?
[#ParentingAlaVista - RELASI EMOSI ]
.
Halo MakCan!
.
Relasi emosi itu istilah yg aku pakai buat menggambarkan kemelekatan hati (harmoni) diantara orang2 yg terlibat dalam sebuah relasi. Berkait urusan asuh didik, relasi emosi itu tentang harmonisasi dalam relasi orang tua-anak, yg wujudnya biasa berupa kesepemahaman naluriah.
Artinya,kondisi dimana orang tua-anak ngerasa bisa klik tanpa perlu banyak usaha untuk bersepakat.
.
Relasi emosi diperlukan saat anak belum bisa mikir krn kesiapannya belum berkembang, sehingga anak secara umum masih pakai rasa. Untuk itu butuh kesanggupan orang tua (terutama ibu) buat kelola emosi sendiri karena dinamikanya mempengaruhi anak. .
.
Relasi emosi diperlukan saat anak sudah bisa mikir, karena anak butuh "lawan tanding" untuk menambah pengalaman guna ngembangin kesanggupan berpikirnya. Untuk itu orang tua butuh belajar jadi kamus handal buat anaknya, supaya orang tua terus jadi tujuan utama saat anak lagi ngadepin situasi sulit & butuh temen curhat atau butuh konsultasi. .
.
Secara prinsip hal ini lebih mudah dibangun oleh ibu,karena relasi ibu-anak sudah terjadi sejak hamil. Tapi,itu tidak berarti pasti aman karena walau ada bibitnya, tetap butuh dipelihara.
.
Untuk itu orang tua (ayah dan ibu) perlu usahain supaya anak-anak terbiasa hidup dalam situasi menang- menang. Bukan menang-kalah.
(catatan : kalau tanya aku,maka aku akan jawab bahwa caranya
pake #Ruasdito).
.
Kebiasaan menang-menang akan memberi pengaruh terhadap kualitas relasi emosi karena itu yg akan nentuin apakah para pihak punya kesanggupan untuk saling jadi andalan. Kalau orang tua-anak sanggup saling jadi andalan,maka akan terjadi kebiasaan saling percaya, yg akhirnya jadi kebiasaan untuk saling memberi tanpa khawatir merugi.
.
Selanjutnya,kebiasaan itu akan membuat
para pihak jadi sanggup merugi sehingga mereka akan saling memberi toleransi terhadap pihak yg perbuatannya ternyata ngrugiin,sengaja ataupun tidak,dalam batas kerugian yg sanggup mereka adepin. (catatan : Kalau pake ruasdito,situasi itu akan terjadi saat org tua sanggup fasilitas belajar)
.
. ~Aprilianto

#BelajarBarengOmGe2
#KataBabangGe
Sesungguhnya, kematian tidak mengenal umur. Kematian tidak mengenal waktu. Kematian tidak mengenal keadaan. Dan kita semua berada dalam sebuah antrean menunggu penjemputan.

Semoga, kita semua berada dalam keadaan sudah bertaubat sebelum saatnya dipanggil.. Selamat istirahat..
Sholat taubat dab baca istighfar sebelum tidur, semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita.. Amiin.. #MantraJarvis
#QuranToday
#AyatToday
Bunda, aku mau kesini yaa..Aku mau kesana, lihat pinguin.. (sambil nunjuk peta)

Bunda, harus dapat ini ya, enak buat bikin strawberry, baso, nugget.. (sambil nonton video promo super business class bulanan)

Bunda, aku mau naik ke panggung gitu sama Bunda. Nanti aku yang pegang bunganya yaa, Bunda pegang papannya trus ada petasan bunga-bunga gituuu..yaaaa! (celotehnya ketika lihat recognisi leader Oriflame)

Bunda, CRV nya kapan dataaang? (ini yang paling menohok 😂) Dan masiiiihhh banyaaaak lagi #CelotehMozza yang terlontar dari bibir mungilnya, my best coreteam ever!

Alhamdulillah.. Betapa bersyukurnya.. Betapa bahagianya..
Berkah yang luar biasa diberi amanah dari Allah, seorang gadis kecil yang besok genap berusia 5 tahun.

Makasih ya LilMoo..
Bunda pastikan kamu bisa keliling Indonesia dan keliling dunia nak..
Dan bermanfaat untuk banyak orang..
InsyaAllah.. 😘😘😘
.
#SimpleThingIsBigDream 
#CelotehVista
#OriflameOnMoo
Hidup adalah pilihan.
Bahkan, seseorang yang katanya tidak memilih apapun sebenarnya dia telah menentukan pilihan, yaitu MEMILIH untuk TIDAK MEMILIH SALAH SATU diantara pilihan-pilihan dihadapannya. Dan inilah golongan orang-orang yang merugi.

Katakanlah jika diperumpamakan rumus matematika diantara pilihan:
Memilih untuk menawarkan, kemungkinan untuk diterima adalah 50:50. Bisa IYA, bisa TIDAK. bisa mendapat penerimaaan ataupun penolakan.

Namun, jika tidak memilih, maka kemungkinan yang terjadi adalah 0. Artinya, PENOLAKAN yang akan didapatkan.

Sama halnya dalam perbuatan baik untuk kita sendiri. Kalau pada diri sendiri saja memilih untuk tidak berbuat apa-apa, bagaimana caranya hal baik akan datang?

Berbeda jika memilih untuk terus melakukan yang terbaik selama hidup, insyaAllah, hal-hal yang baik akan terus berdatangan di sisa hidup ini.. #CelotehVista
#MantraJarvis