Siti Fatimah

Siti Fatimah Follow

Moonstar
20 may 1999 - 20 safar 1420
.
jangan kepo kalo berujung ghibah 🙏
wajah bukan konsumsi publik ❌

201 Followers  165 Follow

Share Share Share

apakah alasan hijrahku masih untuk-Nya?
atau sudah mulai berubah hanya karena pujian dari makhluk-Nya?
seberbahaya itukah sebuah pujian?

mana mungkin bisa dikatakan bidadari dunia hanya karena kain-kain menutupi tubuhku, sementara aku masih saja lalai akan perintah-Mu, lalai dalam mencari 'ilmu, juga masih saja bermaksiat,
hatiku sibuk berprasangka, mengumpat, telingaku mendengar apa yang tak perlu didengar, mulutku tanpa sadar sibuk mengghibah.

akankah mata ini mendapatkan kenikmatan dengan melihat wajah-Nya nanti? melihat Rasulullaah Shallallahu 'Alaihi wa Salaam, melihat kekasih-kekasih Allaah nanti?
ataukah mata ini yang melotot, terbeliak menahan pedihnya siksaan?

ibadah apa yang sudah kulakukan hingga merasa diri sudah baik? sholat hanya sekedar menggugurkan kewajiban, puasa hanya sekedar menahan lapar dan haus.
apa yang sudah kulakukan sampai aku merasa diri sudah baik? kenapa hati ini begitu keras saat mendapatkan teguran-teguran orang baik?

begitu sombong dengan kebaikan-kebaikan. padahal jelas Engkau yang menutupi semua aib.

Bogor, 9 Dzulhijah 1439

#catatanmuslimah #muhasabahdiri #teguranbaik #perubahanbaik
remember Me, I will remember you (2:152)
.
if you only do what you can do, you'll never be better that you are —Master Shifu
.
.
.
.
.
.
.
netizen: oi sifa upload foto, mana mana? yang mana sih sifa tuh? udah lama nih ga ngeliat sifa, sekarang mukanya gimana ya? bentar loading, yah foto ginian lagi 😂
riya' itu seperti semut hitam yang berjalan ditengah kegelapan. tidak ada yang tau, selain dirinya sendiri dan juga Allaah.
seseorang yang meng-update, memposting tentang kebaikan kebaikannya, anggap saja dia hanya ingin memberikan motivasi, atau contoh yang baik.
tanpa perlu berprasangka dia riya'. karena jika kita menuduhnya, jika benar prasangka kita tidak dapat apa-apa, jika salah sangka kita yang berdosa.
tapi sungguh, yang paling sulit itu meluruskan niat. apakah selurus ingin memberikan motivasi, atau ingin terlihat baik dihadapan manusia.
karena kita manusia biasa, iman yang naik turun, hati yang mudah terbolak balik, jangan bosan untuk meminta Allaah kuatkan.

semoga Allaah bantu luruskan niat, semoga Allaah kuatkan iman.
laa haula wa laa quwwata, illaa billaah.
#muslimah
"sebenarnya apa yang Allaah berikan kepadamu selalu cukup, yang kurang adalah syukurmu"