Andrew | Travel Blogger

Andrew | Travel Blogger Follow

Ngider terus, terus ngider. Kuy, der!
🏄 Explorer
🍝 Local Food Seeker
🔍 #NgiderBlusukan #NgiderMakan #NgiderJalan
🎥 #TukangNgiderNgeVLOG
👇NEW POST👇

http://tukangngider.com/

7,943 Followers  2,471 Follow

Share Share Share

Lagi main ke tempat leha-leha-nya Thanos nih. Pantes aja si doi milih kesini. Adem sih yak, bikin tenang abisin setengah populasi penduduk dunia. Uhuk!

Udah beli tiket Avengers: End Game belom? Gue udah! Kalo yg masih belom dapet, untuk menghibur hati yang lara karena semua tiket presale fenuh, mending baca artikel di @kumparan dulu gih, biar penasarannya gak kumat.

Selamat siang semuanya. Kuy, der!
📸 by @katanaputu
________________________________
#TukangNgider
#ExploreIndonesia
#NgiderJalan
·
#explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #traveling #WonderfulIndonesia #VisitIndonesia #Indonesia #sawah #situgunung #paddyfield #getaway #weekendgetaway #exploresitugunung #westjava #folk #folkindonesia
Selesailah, sudah.
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderBANDUNG
#ExploreBandung
#NgiderJalan
·
#explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #traveling #WonderfulIndonesia #VisitIndonesia #bandung #situpatenggag #getaway #weekendgetaway #westjava #folk #folkindonesia #folkscenery #selfmotivation #goodfriday #jesus
Ada kalanya, diam dan duduk beberapa saat itu berharga. Menikmati sekeliling gak harus mikir apa apa. Sekarang jadi merenung sendiri kalo situasi kota itu mempengaruhi jalan pikiran.

Entah mau salahin crowdednya sebuah kota atau emang kita yang gak bisa mengatur? Tak taulah. Biar berjalan seiring berjalannya waktu saja.
——
Edisi gak kepikiran bikin caption bagus.
📸 by @tarinaminusta 
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderSUKABUMI
#ExploreSukabumi
#NgiderJalan
·
#explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #traveling #WonderfulIndonesia #VisitIndonesia #sukabumi #situgunung #curugsawer #getaway #weekendgetaway #exploresitugunung #westjava #folk #folkindonesia #sukabumitoday
See you for a while, Jakarta!
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderJAKARTA
·
#blog #blogger #travel #traveling #traveler #travelblogger #journey #adventure #explorejakarta #explore #awesome #instatraveling #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #lifeofadventure #welovejakarta #enjoyjakarta #letsguide #jkt #jktinfo #jktgo #jakarta
Akhir pekan kemarin adalah pengalaman pertama mengunjungi Pantai Batu Karas di Kabupaten Pangandaran. Sisi lain Pangandaran yang jauh dari keriuhan dan keramaian tapi dirasa penuh kedamaian.

Didominasi oleh nelayan yang hilir mudik mencari tangkapan ikan mulai dari dini hari dan pulang sebelum tengah hari.

Untuk yang ingin melarikan diri dari penatnya ibukota, tak ada salahnya untuk datang kemari. Menikmati sepinya pantai ditemani semilir angin.

Terimakasih untuk trip berkesannya wahai mahasiswa STP Sahid @sr_team2018. Kuy, der!
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderPANGANDARAN
#NgiderJalan
·
#explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #traveling #WonderfulIndonesia #VisitIndonesia #getaway #weekendgetaway #westjava #folk #folkindonesia #folkscenery #batukaras #ciamis
#ExplorePangandaran
Perjalanan 2 hari 1 malam dimulai dari Green Canyon yang gak lagi hijau nih airnya. Karena semalam hujan, limpahan air dari hulu bikin air deras dan gak bisa berenang lama-lama. Walau dari dermaga, warna airnya hijau, tapi semakin ke dalam semakin cokelat.

Tapi yang gak bikin kecewa adalah mata dimanjakan dengan tebing yang rindang dengan pepohonan.

Best time for visit: Musim kemarau sih. Air tenang, berwarna hijau zamrud. Cantik banget dah. Minggu depan kayaknya libur panjang nih, bisalah dijadwalkan. Tapi bersiap perjalanan menempuh waktu sekitar 10 jam. Ini pun dari Bandung lho. Kalo dari Jakarta? Mungkin bisa lebih. Hajar! Kuy, der!
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderPANGANDARAN
#NgiderJalan
·
#explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #traveling #WonderfulIndonesia #VisitIndonesia #getaway #weekendgetaway #westjava #folk #folkindonesia #folkscenery #greencanyon #ciamis
Kedengarannya rumit. Ya, memang.
Serumit macetnya Jakarta. Mau diurusin kusutnya, tapi minta gak usah diatur. Gak diurusin kusutnya, dibilang gak ada kerjanya. Jadi apa?

Macam sesuatu tersulut api, banyak hal yang buat api membesar. Entah antara dibiarkan membesar dan menghabisi segala macam didekatnya atau dipadamkan perlahan walau perlu waktu. Keduanya gak pernah mudah untuk dilakukan.

Jadi apa kesimpulan post ini? Complicated.
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderJAKARTA
·
#blog #blogger #travel #traveling #traveler #travelblogger #journey #adventure #explorejakarta #ubahjakarta #keretamrt #explore #awesome #instatraveling #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #lifeofadventure #welovejakarta #enjoyjakarta #letsguide #jkt #jktinfo #jktgo #Jakarta
Eh, kenapa mirip peron stasiun di Eropa ya? Semacam kenyataan yang dulu cuma liat peron kayak gini di film-film. Sekarang, gak perlu mimpi. Di Jakarta ada @mrtjkt :) Dirawat dan dijaga ya. Ini milik kita bersama. Kuy, der!
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderJAKARTA
·
#blog #blogger #travel #traveling #traveler #travelblogger #journey #adventure #explorejakarta #ubahjakarta #keretamrt #explore #awesome #instatraveling #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #lifeofadventure #welovejakarta #enjoyjakarta #letsguide #jkt #jktinfo #jktgo #SambutMRTJakarta #MRTJakarta #AyoNaikMRT
Nunggu chat dari kamu yang tak kunjung datang. 😬😬 Iya, kamu.
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderJAKARTA
·
#blog #blogger #travel #traveling #traveler #travelblogger #journey #adventure #explorejakarta #explore #awesome #instatraveling #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #lifeofadventure #jakarta #men #man #boy
Setelah sejak lama memasukkan Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur di dalam bucket list saya. Akhirnya, dikasih kesempatan buat cobain Sate Maranggi yang udah terkenal kemana-mana.

Dari bakaran sate yang panjang dan berjejer. Meja-meja makan yang penuh diisi oleh pengunjung. Gak heran, kalau dengar kata orang dan baca-baca dulu tempat ini lebih sederhana.

Yang bikin beda dari sate lain adalah Sate Maranggi cuma dibumbui dengan kecap dan dibakar. Dimakan bareng sambal tomat, cabe rawit yang ulek terus dikasih irisan tomat dan dicampur. Men, kalian harus kesini minimal sekali deh.

Coba itu nelen ludahnya biasa aja. Biar gak laper, mending sarapan ya. Selamat pagi dan selamat beraktivitas. Kuy, der!
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderPURWAKARTA
#NgiderMakan
·
#traveling #explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #justgoshoot #lifeofadventure #vsco #streetphotography #letsguide #streetfood #traditionalfood #sate #satay #satemaranggi #food #foodphotography #foodie #culinary
Masih ingatkah kamu?
Hari ini, saat asa dituju.
Hari ini, saat hasrat diburu.
Hari ini, saat kita bertemu.

Masih ingatkah kamu?
Kemarin, bintang bercahaya.
Kemarin, bulan berbicara.
Kemarin, langit menyapa.

Aku ingat.
Kadang cahaya memadam.
Kadang gelap berkunjung datang.
Kadang api membakar dada.
Kadang rasa pun terasa hambar.

Setahun yang panjang, tak terasa sudah di ujung pandangan.
Sekarang hanya harap yang jadi tumpuan.
Untuk bisa kepala ini terus bersandar dalam dekapan.
Untuk bisa langkah ini kembali berjalan.
——
Edisi pura-pura jadi pujangga.
Memento satu tahun.
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderBANDUNG
#ExploreBandung
#NgiderJalan
·
#explore #adventure #awesome #travel #instatraveling #instago #travelpics #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #traveling #WonderfulIndonesia #VisitIndonesia #bandung #situpatenggang #getaway #weekendgetaway #exploreciwidey #westjava #folk #folkindonesia #folkscenery #selfmotivation #love
Berpose jadi anak baik-baik dulu ya. Padahal mah udah bingung mau pose kayak apa. Tapi tetep kece kan? HAHAHA.

Hari terakhir nih! @nescafe_indonesia Mashup World di Sarinah lho! Udah pada datang belom? Mumpung masih CFD, bisa mampir dulu kesini terus foto-foto di 7 background yang kece yang instagramable buat #CobainSerunyaDuniaBaru. So, have a good Sunday ya, guys! Kuy, der!
________________________________
#TukangNgider
#TukangNgiderJAKARTA
·
#blog #blogger #travel #traveling #traveler #travelblogger #journey #adventure #explorejakarta #explore #awesome #instatraveling #camera #exploretocreate #folkcreative #goexplore #lifeofadventure #welovejakarta #enjoyjakarta #letsguide #jkt #jktinfo #jktgo #jakarta #MashupWorld