Zakia Liland Fajriani

Zakia Liland Fajriani Follow

Post the moments not only the persons. There are stories for every single moment I don't wanna forget. Let the moment be memories I'll memorise.

http://bestonmyway.blogspot.co.id/

1,075 Followers  1,234 Follow

Share Share Share

Jadi ini ceritanya lanjutan postingan sebelumnya. Kan sebelumnya gue bilang kalo tim @pijarrenjana punya program buat temen-temen di Panti Asuhan YOS Sudarso, Pijar mau bantuin mereka buat mencapai langkah-langkah menuju mimpinya mereka. Dan... hari itu, pas gue itukan jadi #volunteer acaranya Pijar, temanya adalah tentang mimpi, lebih tepatnya mereka mau jadi apa dan gimana sih di lima tahun mendatang. 
Kemudian ini adalah salah satu hasil dari kegiatan itu, yang ada guenya of course. Dan jujur aja, gue juga sebenernya agak gimana gitu ya ngeliat diri gue sendiri di situ. Maafin aja udah, masih bulan Syawal ini! Hihi.

Jadi, ini video tentang Putri, seorang siswi SMK yang jurusannya gue lupa (maafin ya, Put), yang lima tahun mendatang mau jadi KOWAL (Korps Wanita Angkatan Laut) dan dia mau bahagiain kedua orang tuanya dengan ngajak jalan-jalan ke luar negeri. Dan... gue berperan jadi ibunya. Ibu-ibu gengges sih ya, duh, tapi ga mirip kaya yang di sinetron Indosiar kan yaaa? Hm. Oke.

Sebenernya pengalaman gue di acara ini adalah... ga sedikit dari temen-temen di sana yang masih takut buat mimpi apalagi buat menyuarakan mimpinya itu. Padahal ga ada salahnya bermimpi, mimpi itu gratis dan semua orang berhak untuk itu. 
Makanya... Gue minta buat temen-temen sekalian doain temen-temen lainnya buat bisa semangat dalam jalanin hidup dan bermimpi. Kaya kutipan bikinan gue sendiri; "Hidup itu bukan cuma tentang kita tapi tentang orang lain dimana hidup mereka juga berdampak dari kita. Makanya jangan egois." Atau dalil yang bilang kalo mau diijabah doanya, doalah untuk orang lain lebih banyak.

So, selamat hari Selasa! Di sini mendung dan hujan. Dingin dan gelap. Tapi semoga hari dan hatimu tidak yaaa?! Cheers! 😘

#moment #dream #daretodream #dreamisfree #dreamingisright #dreamingishumanright #support #causeitsnotonlyaboutyou #sharing #caring #loving #love #happiness #bless #blessing #grateful #gratitude
Rezeki Allah tuh emang bener-bener dateng dari segala arah termasuk dari arah yang ga diduga-duga. Bisa ikutan nimbrung di acaranya @pijarrenjana karena ketemu dan jadi kenal sama salah satu founder-nya, pas banget ketika butuh tempat baru buat #CommunityService. Tempat baru yang sesuai sama apa yang dimau, orientasi mayoritasnya juga visinya. 
I can't be more grateful than now. Seneng banget bisa berbagi di bulan berbagi, bulan penuh berkah, #Ramadhan kemarin. Kalo kata #iklan mah, #bahagia adalah ketika memberi kebahagiaan.

#vscocam #vscomoment #kegiatansosial #baktisosial #sharing #happiness #happy
Ini bukan keluarga #khongguan, tenang aja. Bapaknya lagi makan #ketupat makanya ga ada di sini. 
Keluarga ini sudah besar dengan tiga anak lelaki dan satu anak perempuan yang modelan kaya laki juga, dikit tapi, dikit banget. Makin besar ditambah dengan tujuh ekor kucing yang lalu-lalang semaunya. Hanya tiga yang ada di foto karena empat lainnya pemarah dan sulit untuk diajak kerja sama. 
Setidaknya keluarga ini berkembang. Sebelumnya hanya #Gabriel yang diajak foto, sekarang ada #Nono dan anaknya, #Bombom.

#fotokeluarga #familyphoto #iedmubarak #iedfitr #idulfitri #cat #persiancat #housecat #kitty #kitten #vscocam #vscofam #vscoied #vscomoment #vscocat #vscopet #happiness
Kacamata yang katanya ga cocok dan bikin tua. Padahal beli yang ini karena biar mirip Marty Natalegawa. Tapi pas dipake Hary bagus, mirip. Ke gue mah... ya gitu deh.
Bukan masalah baju baru. Tapi sesuatu yang baru apa yang didapat dari Ramadhan kali ini. Apa yang dipelajari dan apa yang muncul setelahnya. 
Alhamdulillah tahun ini foto keluarga kita bisa ala-ala instagram gitu, tawa-tawa palsu gitu hihi. Ada lah pose-pose baru. 
Selamat Idul Fitri 1439H yaaa. Mohon maaf lahir batin. Daaa kita mah manusia biasa yang jauh dari sempurna kalo sempurna mah tuhan bukan manusia.

Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia serta tekanan darah dan tingkat kolestrol.

#vscocam #vscomoment #vscofam #vscoied #iedfitr #iedmubarak #idulfitri #fotokeluarga #familyphoto #laugh #highfive #happiness
Pini: "Jadi kita mau makan dimana?"
Uni: "Di sana."
Zek: "Ha? Di sana?"
Errin: "Iya, Un? Di sana?"
Zek: "Eh eh eh! Tunggu dulu. Kok geter yaaa?"
Uni: "Eh iya ini. Geter nih geter. Terhuyung-huyung kan nih gue."
Errin: "Itu mereka ngapa dah?"
Pini: "Gatau. Ga jelas."
Bebep: "Kayanya mah yang geter itu hatinya mereka. Lemah iman."
Zek: "Iman bukannya yang selama ini lo cari-cari ya un?"
Uni: "Ha? Iman? Bukan! Gue mah nyarinya imam."
Zek: "Oh gitu? Sama atuhlah kita berarti."
Bebep: "Udahlah. Banyak bicara kalian ini. Coba gaya dulu sapa tau ada imam yang mau kan?"
(Foto)
Pini: "Elo ngapa dah, Zek?"
Zek: "Ha? Ini mah pose bersandar, Pin. Lama menopang beban sendiri."
"Si Uni noh ngapa?!"
Errin: "Iya nih Uni. Ngapa dah begitu mukanya?"
Bebep: "Tau nih. Gimana mau dapet imam?"
(Foto lagi)
Bebep: "Ini lagi bocah ngapa?"
Zek: "Lah? Ngapa?"
Uni: "Tau lo, Zek!"
Zek: "Lah ngapa? Itu mah jurus mematok dia agar mendekat, Un. Emangnya elo?"
Pini: "Ya udah lah! Terserah lo pada aja dah ah!"
Errin: "Wah... ada apa ini? Kok silau?"
Bebep: "O iya... silau ya?"
Zek: (sibuk melakukan apa yang dia perlu lakukan) "Hm... itu? Tanda hilal kayanya. Lebaran udah deket."
Uni: "Oh gitu, Zek?"
Zek: "Iya, Un."
Pini: "Gengs... berhubung besok lebaran, kita seneng-seneng aja yaaa? Ga usah bahas yang perlu dibahas."
Bebep: "Kaya apa tuh misalnya?"
Uni: "Mantan. Masa lalu."
Zek: "Masa kelam. Masa-masa indah bersamamu."
Pini: "Aelah! Ni bocah bedua!"
Errin: "Hihihihi" 
Pini: "Maksudnya jangan bahas skripsi dulu!" Bebep: "Emang kita ngedraft tanggal berapa?"
Uni: "Dibilangin jangan dibahas"
Zek: "Biarkanlah kita makan dengan damai bep."
Bebep: "Ya udah iya."
Errin: "Ya udah, kita senyum dulu biar bahagia."
Para pejuangku yang sedang pusing-pusing asoy karena bab empat dan sedang kejar-mengenjar #narasumber untuk #wawancara. Bukan jodoh doang un yang dikejar! Narasumber! Biar #lulus noh! 
Geng-gong terbaik yang ku punya selama #pendidikan formal. Iya, anaknya bukan anak #geng soalnya. Gaulnya kurang. Liat aja make bajunya masih begitu aja. Doh!

Kita ma... pusing, panik-panik manja juga tetep #peace, #love, and #gaul sih anaknya! Biar kata tadi pagi di- #PHP-in #dosen juga. 
#vscocam #vscobestie #vscobest #vscofriend #vscomoment #adaytoremember #bestie #HIMAXO #collegestory #storytobachelordegree
One of my friend who also postponed her #thesisdefense but finally did it! Yeay! Tho she entered the room after fought her #thesis with wet eyes. Tho I only sat in silence because I was #alone. Finally! I can be happy as you finish your #study!!! I didn't prepare anything. I didn't bring anything. I'm so clueless for something like this. I can't give anything beside my presence. I can't give something material but I can give my heart. Ea. 
Even she doesn't ever ask anything from me beside myself to come to her #thesisdefense. She doesn't ask for any gift, she wasn't seemed disappointed because I brought nothing. I'm #grateful to have a very #kind-hearted friend like her, with a very #sincere and #angelic heart. 
Tbh, I was quite shock when I knew her #BF haha. She deserves someone like him! 
Work hard never betrays you! 
Stay humble! And i'm waiting for your invitation card ;) xixi.

#vscocam #vscomoment #vscograd #vscobestie #bestie #bachelor #bacheloroftourism #tourism #friend
It was not easy for me who could not do my #thesisdefense because there was a technical problem so I should postponed my #graduation, a semester later. 
There was no problem with my #thesis. I did it all perfectly the way I am quite #ontime. It might be #destiny but it's uneasy for me to attend my friends' thesis defense and graduations with a very bright and wide #smile.

Such a reality that I couldn't accept until now. But it changes nothing. It may sound like a #victimstory, it is. But it's what I feel. If you don't understand, it's your matter /cross fingers/ 
#vscocam #vscomoment #vscograd #vscograduation #bachelor #bachelorofsocialsciences #collegestory #adaytoremember #bittersweet
Kami dua adik-kakak yang beda ibu-bapak, beda #advancecourse - #leadershipprogram, tapi satu #basictraining, mengucapkan selamat menunaikan ibadah #puasa #Ramadhan. 
Mohon maaf lahir batin dengan semua #drama dan #victimstory yang pernah saya buat, sengaja maupun tidak sengaja. 
Semoga sehat terus dan kuat terus sampai #Lebaran yaaa. 
Jangan lupa bahagia. Jangan lupa mulai hari ini ga ada makan siang. Jangan lupa jaga mata, pikiran dan hati, karena puasa bukan cuma menahan lapar dan haus. Jangan rindu, biarin aja. Kata #Tulus, rindu itu baik untuk kita.
Dua hari lagi #Ramadhan. 
Ini bukan #bukber. Cuma #SGM terakhir lengkap setelah jadi #GLP. Bayar denda telat declare. Abis itu tekor tapi seneng. Pengalaman baru. Thank you TI7!
#vscomoment #vscocam #vscodinner #vscopink #vscobuddy #vscobestie